Gampang Banget! Begini Cara Ubah Tampilan Pesan WhatsApp Jadi Dark Mode

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Akhirnya fitur dark mode WhatsApp yang ditunggu-tunggu datang juga. Semua pengguna WhatsApp, baik Android maupun iOS, kini bisa menggunakan fitur tampilan gelap di aplikasi pesan tersebut.

Menurut laporan The Verge, dikutip Kamis 5 Maret 2020, Facebook mulai menyediakan fitur dark mode untuk semua pengguna WhatsApp di beberapa pasar, termasuk Indonesia.

Mereka menjelaskan fitur dark mode dirancang untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan dengan cahaya rendah. Mereka harap fitur ini dapat membantu mencegah situasi yang tidak nyaman ketika telepon menerangi ruangan.

“Selama pengujian kami menemukan bahwa menggabungkan warna hitam dan putih murni akan menciptakan kontras tinggi yang dapat menyebabkan kelelahan mata. Jadi sebagai gantinya, Anda akan melihat latar belakang abu-abu gelap khusus dan warna putih pudar yang menurunkan kecerahan layar, mengurangi cahaya, dan meningkatkan kontras dan keterbacaan,” jelas juru bicara WhatsApp.

Dalam video promosi yang ditampilkan WhatsApp untuk fitur dark mode, terlihat bagaimana banyak pengguna yang merasa terganggu dengan tingkat kecerahan layar saat kondisi gelap atau di saat malam hari. Kondisi itu membuat layar smartphone begitu menyilaukan pengguna.

Fitur dark mode ini sudah tersedia di Android dan iOS. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah update aplikasi WhatsApp versi 2.20.30 di Play Store ataupun App Store.

Setelah diperbarui, selanjutnya ikuti cara mengaktifkan dark mode di bawah ini:

Cara mengaktifkan fitur dark mode di Android:

– Buka Setelan (Settings)

– Pilih Chat

– Pilih Tema (Themes)

– Pilih Gelap (Dark)

Cara mengaktifkan fitur dark mode di iOS:

– Buka Settings

– Pilih Display & Brightness

– Pilih Dark

Nah, gampang kan… Selamat mencoba!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini