Gampang Banget, Begini Cara Ngilangin Baret pada Kendaraan
Ilustrasi baret pada mobil (istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baret pada mobil ataupun motor tentu bikin tak enak dipandang mata. Apalagi kendaraannya masih dalam kondisi baru.

Tapi gak usah takut, ini ada beberapa trik yang bisa dicoba dengan mudah untuk hilangkan baret dari rumah, melansir laman Suzuki Indonesia :

Pasta Gigi
Sebelum menggunakan pasta gigi, pastikan terlebih dahulu mobil Anda dalam keadaan bersih. Setelah Anda memastikan, siapkan kain lembut yang nantinya berfungsi sebagai wadah untuk pasta gigi.

Cara menghilangkan baret mobil menggunakan pasta gigi sangatlah mudah. Pertama, basahi kain terlebih menggunakan air yang bersih. Setelah itu Anda dapat menuangkan pasta gigi secukupnya sesuai dengan seberapa lebarnya goresan yang ada.

Kemudian, anda dapat menggosok bagian mobil yang baret hingga merata. Pastikan menggosoknya dengan gerakan melingkar supaya hasil polesannya sama rata.

Obat Nyamuk Cair
Tidak hanya untuk menghilangkan nyamuk saja, kini obat nyamuk cair memiliki beberapa fungsi yang salah satunya yaitu dapat digunakan untuk menghilangkan baret mobil.
Gampang Banget, Begini Cara Ngilangin Baret pada Kendaraan
Karena bahan yang terkandung di dalam obat nyamuk cair ini dapat menghilangkan lapisan baret yang ada di mobil. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Pertama anda perlu menyiapkan berapa banyak takaran obat nyamuk cair yang dibutuhkan.

Cara pengaplikasiannya yaitu, tuangkan obat nyamuk cair ke atas lap berbahan halus yang kering. Pastikan lap halus yang Anda gunakan benar-benar kering, karena jika basah kandungan yang ada di obat nyamuk akan hilang.

Setelah menuang obat nyamuk cair, kemudian usap bagian mobil yang sudah baret. Cara mengusapnya yaitu secara perlahan dengan gaya memutar hingga merata ke bagian yang tergores. Selanjutnya, tunggu selama 15 hingga 20 detik saja.

Tahap selanjutnya, bilas bekas dari obat nyamuk tadi. Kemudian, setelah selesai, keringkan menggunakan lap yang sudah kering.

Kompon
Ketika terdapat baret yang ringan. Anda dapat menggunakan kompon berwarna putih karena kompon ini memiliki daya kikis yang sangat kuat. Langkah yang harus Anda lakukan sebelum membersihkan goresan yaitu menyiapkan alat lain yang dibutuhkan seperti kain.

Pertama bersihkan bagian yang tergores dengan menggunakan air untuk menghilangkan berbagai kotoran yang menempel. Kemudian bersihkan air yang sudah dituang tadi menggunakan lap hingga kering.

Setelah kering, poles bagian yang tergores menggunakan kompon poles. Supaya tidak cepat mengering, Anda perlu mengoles menggunakan kompon dengan waktu yang cepat. Sebab, ketika kompon sudah kering maka akan mengeras dan kompon akan sulit untuk dibersihkan.

Lakukan polesan secara ringan supaya cat mobil tidak terkikis dengan satu arah agar hasilnya lebih merata. Setelah bagian baretnya sudah bersih, Anda dapat membilas menggunakan air lalu keringkan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here