MATA INDONESIA, JAKARTA – Aktor senior Sean Connery meninggal di usia 90 tahun. Ia wafat dalam keadaan tertidur di Bahama.

Connery dikenal sebagai bintang agen mata-mata Inggris, James Bond. Dia dianggap sebagai aktor terbaik yang memerankan tokoh di film tersebut.

Namun, sangat salah jika kamu hanya tahu Connery berakting epik sebagai agen James Bond. Ia justru berhasil membawa karakter di film lainnya dan berhasil mengantarkannya sebagai pemenang ajang penghargaan bergengsi, Oscar.

Biar kamu gak penasaran, yuk simak beberapa film terbaik Sean Connery semasa ia hidup.

1. The Untouchables (1983)

Film pertama yang dibintangi Sean Conney selain 007 ialah ‘The Untochables’. Film ini disutradarai oleh Brian De Palma dan diproduksi oleh Art Linson.

Film ini diangkat dari kisah nyata dan berdasarkan pada buku yang berjudul “Untouchable” yang ditulis sendiri oleh pelaku yaitu Eliot Ness dan  (1957).

‘The Untouchables’  menceritakan kisah Eliot Ness ketika ia membentuk tim Untouchable untuk membawa Al Capone ke pengadilan selama Larangan peredaran minuman keras. Masa itu dikenal sebagai Prohibition Era di Amerika Serikat yang berlangsung pada tahun 1920 sampai 1933.

Film ini masuk dalam nominasi untuk empat kategori dari Academy Awards, dan Sean Connery memenangkan Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik.

2. The Rock (1996)

Selanjutnya ada film ‘The Rock’ yang rilis pada tahun 1996. Film ini dibintangi Connery yang berperan sebagai John Pattrick Mason.

‘The Rock’ menceritakan tentang seorang bernama Stanley Goodspeed (Nicolas Cage). Ia merupakan ahli kimia di FBI yang terkenal.

Kali ini ia ditugaskan di luar bersama mantan Agen dari Inggris bernama John Patrick Mason (Sean Connery). Mereka berdua ditugaskan untuk menhentikan Jendral Francis Hummel.

Film klasik bergenre Action ini merupakan garapan sutradara Michael Bay. ‘The Rock’ rilis pada 7 Juni 1996.

3. Entrapment (1999)

Film aksi selanjutnya yang sukses dibintangi Sean Connery ialah ‘Entrapment’. Connery berhasil beradu akting dengan Cathrine Zeta Jones di film ini.

Entrapment mengisahkan Virginia Baker alias Gin, seorang penyelidik Waverly
Insurane. Gin dikirim secara rahasia untuk menyelidiki Robert Mac Dougall (Sean Connery) sebagai tersangka pencurian lukisan Rembrandt di New York.

4. Finding Forrester (2000)

Jika sebelumnya Connery sukses membintangi film aksi, ia juga berhasil main di film bergenre drama yang menguras air mata. Kalau kamu pecinta film drama, ‘Finding Forrester’ bisa jadi pilihannya.

Film ini pertama kali rilis pada tahun 2000. ‘Finding Forrester’ mengisahkan pertemuan dua orang yang berbeda generasi, yakni seorang remaja 16 tahun, Jamal Wallace (Rob Brown) dan seorang pembaca buku William Forrester (Sean Connery).

William adalah penulis buku yang sangat tertutup dan tidak pernah meninggalkan apartemennya. Singkat cerita, film ini mengajarkan bahwa sekuat apapun kita menutup diri, namun interaksi kita pada orang lain bisa mengubah segalanya.

5. The League of Extraordinary Gentlemen

Film ‘The League of Extraordinary Gentlemen’ menceritakan pada tahun 1899, kelompok teroris yang dipimpin oleh Fantom menyebabkan ketegangan di dunia internasional. Mereka membobol Bank of England untuk mencuri cetak biru dari lukisan Leonardo da Vinci di sebuah yayasan Venesia, dan kemudian menculik ilmuwan Jerman.

Kerajaan Inggris mengirimkan Sanderson Reed ke Kenya untuk merekrut petualang dan pemburu Allan Quartermain (Sean Connery). Dia mengungkapkan Fantom berencana untuk memulai perang dunia dengan membom sebuah pertemuan rahasia para pemimpin dunia di Venice.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here