Film Now You See Me

MATA INDONESIA, JAKARTA – Berbagai trik yang dimainkan dalam pertunjukan sulap mampu menghibur penonton. Tak sedikit orang yang merasa terpukau dengan kelihaian para pesulap.

Sangking menariknya, tidak mengherankan jika profesi yang satu ini sering diangkat menjadi tema sebuah film. Berikut rekomendasi film-film sulap:

1. The Prestige (2006)

Berangkat dari persaingan pesulap yang disutradarai oleh Christopher Nolan. Film ini menceritakan tentang Robert Angier yang memiliki nama panggung The Great Danton, yang bersaing dengan dengan Alfred Borden yang memiliki nama panggung The Professor. Film yang satu ini juga dibintangin oleh Hollywood ternama, seperti Hugh Jackman, Christian Bale, Andy Serkis, Scarlett Johansson dan Michael Cain.

2. The Ilusionist (2006)

Film ini begenre misteri-romantis yang disutradarai oleh Neil Burger. Film ini berkisah tentang seorang magician bernama Eisenheim yang bertemu lagi dengan cinta masa kecilnya, Sophie (Jessica Biel) pada saat pertunjukan sulap, yang datang dari keluarga bangsawan. Eisenheim yang merupakan rakyat jelata memiliki usaha keras untuk menaklukkan hati pujaan hatinya.

3. Red Light (2012)

Film Red Light yang bercerita tentang seorang fisikawan bernama Tom Buckley yang mencoba mengungkap sebuah praktik penipuan yang dilakukan dalam sebuah aksi pesulap. Tom yang diperankan oleh Cillian Murphy ini pun harus berhadapan dengan seorang pesulap buta bernama Simon Silver (Robert De Niro) yang diduga memiliki hubungan atas suatu kasus pembunuhan. Film bergenre thriller yang disutradarai oleh Rodrigo Cort├ęs ini memiliki beberapa plot twist di dalamnya dengan scoring yang dijamin bikin tercengang.

4. Now You See Me (2013)

Kisah berawal dari empat orang pesulap jalanan yang diberikan panggilan misi misterius dari sebuah alamat rahasia. Setahun kemudian, mereka bersatu dalam kelompok Four Horsemen, kelompok ilusionis terkenal yang menutup pertunjukan mereka dengan merampok sebuah bank besar. Namun, kenapa mereka merampok? Itulah hal menarik yang bisa dipahami kalau menonton filmnya.

5. Magic In The Moonlight (2014)

Film yang merupakan karya dari sutradara Woody Allen ini berkisah tentang pesulap bernama Stanley yang dimintai bantuan oleh temannya untuk menyelidiki seorang cenayang bernama Sophie. Kemampuan Sophie dalam mengetahui masa depan dan masa lalu seseorang dianggap hanyalah sebuah trik tipuan belaka.

Stanley yang merupakan seorang pesulap dipanggil untuk membongkar seorang paranormal palsu bernama Sophie. Adanya persatuan kisah cinta dan benci. Hubungan yang terjalin di antara mereka kemudian menjadi rumit tapi menarik.

Nah, itulah 5 rekomendasi film tentang dunia sulap. Manakah yang sudah kalian tonton?

Reporter : Nia Isdamayanti

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here