Fakta Menarik Seputar ‘Heartthrob’ Korea, Jang Ki Yong

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kalau kamu  penggemar setia K-drama, kamu pasti akrab dengan aktor Jang Ki Yong. Bagaimanapun, dia adalah pria terkemuka yang mapan di Korea Selatan yang telah membintangi berbagai acara TV seperti Confession Couple, My Mister, Come and Hug Me,  Search: WWW, dan My Roommate Is a Gumiho.

Dia juga akan berperan sebagai pemeran utama pria yang dipasangkan dengan ratu Hallyu, Song Hye Kyo, untuk drama berjudul “Now We Are Breaking Up”. Di sini, dia berperan sebagai Yoon Jae-guk, yakni seorang fotografer freelance kaya dan populer yang juga memiliki otak cerdas dan penampilan menarik. Sempurna bukan?

Ingin tahu lebih banyak tentang heartthrob Korea ini? Yuk simak 10 fakta menarik yang perlu kamu ketahui tentang Jang Ki Yong.

  1. Berzodiak Leo

Ki Yong lahir di Ulsan, Korea Selatan pada tanggal 7 Agustus 1992, yang membuatnya menjadi seorang Leo.

  1. Memulai Karir Sebagai Model

Karir Ki Yong di industri hiburan dimulai pada 2012, ketika ia pindah dari kampung halamannya di Ulsan ke Seoul untuk mencoba dunia modeling. Pertunjukan pertamanya adalah walking untuk koleksi Spring/Summer dari merek fashion streetwear, General Idea, selama Seoul Fashion Week. Pekerjaan itu memulai karir modeling Ki Yong yang sukses, yang akhirnya membawanya untuk memenangkan Fashion Model Award di 9th Model Asia Awards pada 2014 lalu.

  1. Melakukan Debut Aktingnya Tahun 2014

Ki Yong memulai debutnya sebagai aktor dengan penampilan singkat dalam drama roman medis yang rilis tahun 2014 berjudul “It’s Okay That’s Love”. Selama tiga tahun berikutnya, ia terus melakukan peran pendukung dalam drama-drama seperti Beautiful Mind, The Liar and His Lover, My Mister, dan Confession Couple.

  1. Peran Utama Pertamanya di Drama “Come and Hug Me”

Baru di tahun 2018, Ki Yong akhirnya mendapatkan peran utama pertamanya untuk drama romantis berjudul “Come and Hug Me”. Ki Yong memerankan Chae Do-jin yang merupakan seorang detektif polisi yang memiliki ayah ternyata adalah seorang psikopat pembunuh berantai.

Sebagai seorang anak, karakternya jatuh cinta pada putri seorang aktris, Han Jae-yi. Sementara perasaan mereka satu sama lain ternyata saling menguntungkan, pasangan itu akhirnya dipisahkan oleh tragedi mengerikan yang secara tragis memutuskan hubungan mereka. Ki Yong memenangkan Best New Actor di Baeksang Arts Awards 2019 untuk penampilannya di drama ini.

Dalam sebuah wawancara dengan GQ Korea, aktor tersebut kemudian mengakui bahwa peran itu sebenarnya sulit baginya. “Itu sulit secara fisik dan mental,” katanya. “Tapi saya penasaran dengan emosi mencintai putri seseorang yang menjadi korban karena ayahnya dan bertemu kembali dengan ayah yang mengerikan setelah menjadi polisi. Itu tidak mudah, tapi aku belajar banyak saat syuting adegan itu.”

  1. Memerankan Tiga Peran Utama Berturut-turut dari 2019 hingga 2020

Dapat dikatakan bahwa karier Ki Yong secara positif meningkat setelah penampilannya yang memenangkan penghargaan di “Come and Hug Me”. Aktor ini mendapat banyak paanggilan dan sibuk setahun kemudian karena ia menduduki peringkat teratas tiga K-drama berturut-turut, termasuk drama thriller, “Kill It” (2019), drama roman, “Search: WWW (2019), dan drama misteri, “Born Again (2020).

  1. Mempunyai Hobi Jalan-Jalan Setiap Hari

Bagi Ki Yong, berjalan adalah aktivitas serius, yang ia anggap sebagai olahraga. Kebiasaan itu ia kembangkan sejak kecil ketika ia pergi hiking bersama keluarganya di setiap akhir pekan. Terlepas dari manfaat fisik yang nyata, aktor ini memanfaatkan rutinitas berjalan hariannya untuk menjernihkan pikirannya.

“Ketika saya hanya di rumah tanpa melakukan apa pun ketika saya mengkhawatirkan sesuatu, kekhawatiran itu semakin besar dan saya tidak bisa berpikir jernih. Tetapi jika saya mendapatkan udara segar dan berjalan di antara orang-orang, pikiran saya terasa lebih ringan,” katanya dalam sebuah wawancara di tahun 2019.

“Kekhawatiran yang sama tidak terasa berat. Saya berjalan tanpa berpikir dan berbicara pada diri sendiri. Saya kemudian mulai bertanya-tanya apakah itu adalah sesuatu yang perlu saya khawatirkan sejauh itu,” sambungnya.

  1. Anak yang Introvert

Dalam wawancara yang sama dengan GQ Korea, Ki Yong juga mengungkapkan bahwa dia sebenarnya tertutup dan pemalu ketika dia masih muda. Hanya memikirkan berbicara sendirian dengan seseorang saja, akan memberinya kecemasan yang tak terbayangkan. Seiring bertambahnya usia, dia akhirnya keluar dari “cangkangnya”, dengan menyatakan, “Kepribadian saya perlahan mulai berubah setelah saya berdiri di depan orang-orang sebagai model dan saat melakukan pekerjaan ini [sebagai aktor].”

  1. Muncul di Dua Musik Video IU

Tahukah kamu bahwa sebelum IU dan Ki Yong bekerja bersama dalam drama tahun 2018, My Mister, keduanya telah berbagi layar bertahun-tahun sebelumnya? Ternyata, Ki Yong mendapat kesempatan untuk membintangi dua musik video penyanyi tersebut pada 2013 lalu, yaitu Red Shoes dan Friday, bahkan sebelum ia melakukan debut aktingnya.

  1. Suka Melakukan Hobi Aktif

Mengingat Ki Yong berjalan hampir setiap hari, tidak mengherankan jika ia menjalani gaya hidup yang aktif. Bahkan, mantan model itu suka melakukan hobi baru yang lebih sering terkait dengan berbagai olahraga. Dalam wawancara terpisah, Ki Yong menyebutkan mencoba berbagai kegiatan mulai dari ski, tinju, hingga seni bela diri campuran.

  1. Bisa Menyanyi

Selain seorang model, aktor, dan atlet, rupanya Ki Yong juga penyanyi. Ki Yong telah mengeluarkan suaranya yang menenangkan ke dalam soundtrack dramanya, termasuk “The Liar and His Lover dan “Come and Hug Me, dengan lagu masing-masing berjudul “In Your Eyes, dan “Paradise Tree.

Reporter: Sheila Permatasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini