Dukung Pencegahan Corona, Facebook Hadirkan Emoticon Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejak pandemi global virus corona Covid-19, pendapatan Facebook ikut menurun lantaran minimnya iklan. Meskipun demikian, jumlah pengguna aplikasi ini terus meningkat.

Guna menarik minat pengguna, Facebook pun mengeluarkan emoticon ‘peduli’ sebagai bentuk dukungan atau empati.

Emoticon ini dipakai untuk melengkapi emoticon-emoticon yang sudah ada. Misalnya emoticon hati untuk ‘super’, wajah tertawa untuk ‘haha’, wajah terkejut untuk ‘wow’, wajah berduka untuk ‘sad’, dan wajah merah untuk ‘marah’.

Melansri AFP, Facebook juga akan membuat emoticon yang menunjukkan wajah sedang memeluk hati. Emoticon ini dapat membantu orang merasa sedikit lebih terhubung dengan teman dan keluarga mereka selama pandemi corona.

Reaksi peduli tersebut dijadwalkan untuk diluncurkan secara global di aplikasi dan situs web Facebook pekan depan, dan dapat ditemukan dengan tombol like bersama dengan reaksi lainnya.

Emoticon serupa juga akan hadir di Facebook Messenger yakni yang menunjukkan hati sedang berdetak.

Messenger sudah memiliki reaksi hati non-animasi, namun pengguna akan diberikan opsi untuk beralih ke reaksi yang baru dengan menekan lama reaksi hati yang sudah ada.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini