Video Klip Via Vallen

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pedangdut Via Vallen menuai hujatan setelah merilis video musik dari single terbarunya bersama Dyrga Dadali, berjudul Kasih Dengarkanlah Aku. Hujatan itu datang khususnya dari penggemar musik K-Pop.

Usut punya usut konsep video musik itu dinilai menjiplak single ‘Above the Time’ milik IU yang dirilis sebelas bulan lalu. Gak tanggung-tanggung, mulai alur, setting, dekorasi, busana, hingga bahasa tubuh dari awal hingga lagu ini selesai bisa dibilang semuanya mirip.

Intip persamaan video musik antara keduanya di bawah ini:

Penjiplakan ini mengundang kemarahan para penggemar IU. Di Twitter, kalimat-kalimat pedas dilancarkan netizen kepada Via Vallen.

https://twitter.com/luvbotchaeng/status/1319823868274429954

Melihat derasnya kecaman, pihak produser, Ascadamusik menjelaskan di kolom komentar video musik Kasih Dengarkanlah Aku. Menurut mereka, manajemen hanya menerima seluruh konsep video yang ditawarkan sutradara.

“Hasil akhir video klip tersebut ada kemiripan dengan video klip lain, kami sama sekali tidak mengetahuinya, dan sedang meminta klarifikasi dari sutradara,” tulis mereka.

Ascadamusik juga membela Via Vallen dan Dyrga. “Via Vallen dan Dyrga Dadali sebagai pemeran utama dalam video klip tersebut, hanya menjalankan tugasnya sebagai talent yang seluruh aktifitasnya diarahkan oleh sutradara,” katanya.

“Kedua artis tersebut tidak turut serta berperan dalam menentukan konsep idea video klip.”

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here