Drama Korea ‘Itaewon Class’ Dikonfirmasi akan Diremake ke Versi Jepang

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Gak cuma drama Jepang ‘Sleepeeer Hit!’ saja yang mau dibuatkan remake versi Korea-nya. Sebaliknya, kini drama Korea ‘Itaewon Class’ dikonfirmasi akan diremake versi drama Jepang.

Melansir dari Soompi, baru-baru ini JTBC (stasiun TV nasional Korea Selatan) mengonfirmasi bahwa mereka akan bekerja sama dengan Kakao Entertainment, Kross Pictures, dan stasiun penyiaran besar Jepang. Tujuannya untuk memproduksi remake Jepang dari ‘Itaewon Class’.

Berdasarkan webtoon populer dengan judul yang sama, ‘Itaewon Class’ menceritakan tentang sekelompok anak muda yang bekerja sama untuk menantang dunia yang tak adil.

Selama penayangannya di JTBC pada 2020, drama ini telah mencatat rating pemirsa terbaik pribadi sebesar 18,3 persen untuk episode terakhirnya. Drama ini juga menjadi drama dengan rating tertinggi kedua dalam sejarah JTBC.

Drama yang dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kim Da Mi ini telah menerima banyak cinta karena akting mereka dan ceritanya yang menarik. Dengan alur drama, gaya rambut, dan soundtrack juga telah menarik banyak perhatian netizen.

‘Itaewon Class’ juga telah memenangkan ‘Serial Drama Terbaik’ di Asian Television Awards ke-25. Saking populernya, drama ini sampai mendapatkan popularitasnya juga di Jepang.

Platform komik digital Jepang, Piccoma, telah merilis webtoon ‘Itaewon Class’ dalam bahasa Jepang dengan judul ‘Roppongi Class’. Selain itu, drama asli Korea-nya juga telah menempati posisi pertama di Netflix Jepang.

Karena sukses di berbagai platform, akhirnya ini jadi mengarah pada keputusan untuk membuat ulang drama tersebut dalam versi Jepang. Remake Jepang ‘Roppongi Class’ akan ditayangkan sebagai serial dengan 13 episode pada musim panas ini.

Selain itu, JTBC juga baru-baru ini mengonfirmasi akan membuat remake dalam versi India untuk drama ‘Pretty Noona Who Buys Me Food’ atau biasa dikenal dengan ‘Something in the Rain’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini