Doa Pengakuan Dosa bagi Umat Kristiani

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Doa merupakan salah satu cara untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Termasuk untuk memanjatkan pengakuan dosa sebagai umat yang tidak luput dari kesalahan. Setiap hari, banyak pelanggaran yang kita lakukan secara sadar maupun tidak sadar. Hal tersebut tentu mendukakan hati Tuhan. Maka, sebagai umat Kristiani yang taat, sudah sepatutnya kita mengaku dosa kepada Tuhan atas perbuatan yang telah diperbuat.

Maka, cara terbaik adalah sujud dan berdoa kepada Tuhan yang Maha Pengampun. Ikutilah doa ini.

Ya Bapa yang bertahta di dalam Kerajaan Surga, pada kesempatan ini kami datang ke hadirat-Mu untuk mengakui segala dosa dan pelanggaran yang kami perbuat. Mulai dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

Kami mohon ampun, jika kami terus berusaha menutupi segala dosa dan pelanggaran yang kami perbuat terhadap sesama kami dan terhadap Engkau.

Kami tahu ya Bapa, Engkau adalah Allah yang Maha tahu sehingga dosa kami tidak ada yang tersembunyi bagi-Mu. Apa yang telah kami perbuat, Engkau selalu mengetahui. Inilah wujud kasih-Mu terhadap kami.

Bapa, ampuni kamu juga bila selama menjalani aktivitas, kami sering melupakan-Mu. Kesibukan kami membuat sifat egois muncul sehingga memicu perasaan bebal.

Ya, Bapa sudilah ampuni dosa dan pelanggaran kami. Hapuskanlah segala dosa kami ya Bapa, ubahlah hidup kami menjadi baru yang sesuai dengan kehendak-Mu. Inilah doa kami, dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa dan bersyukur, amen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini