Doa Kristen agar Tegar saat Gagal Nikah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menikah adalah sebuah puncak dari kebahagiaan dua insan yang telah menjalani hubungan sebagai sepasang kekasih. Tahapan tersebut merupakan pencapaian tertinggi dari sepasang kekasih untuk menapaki kehidupan bersama-sama selamanya.

Namun ada kalanya, hubungan yang sudah terjalin cukup lama kandas begitu saja. Bahkan, di saat menjelang hari pernikahan, sepasang kekasih gagal untuk mempertahankan komitmennya. Akhirnya rencana menikah pun gagal dan semua harapan serta cita-cita hilang begitu saja.

Dampaknya yaitu kesedihan yang mendalam membuat salah satu dari sepasang kekasih enggan untuk kembali menjalin hubungan serius. Meski demikian, sebagai umat Kristen yang memiliki pengharapan, ada baiknya memanjatkan doa supaya diberikan kekuatan dan ketegaran bila pernikahan yang diimpikan gagal. Ikuti doa ini.

Ya Bapa di dalam Surga, saya bersyukur atas berkat dan penyertaan-Mu sehingga kami berdua bisa menjalani hubungan sebagai sepasang kekasih cukup lama.

Kami sudah merencanakan untuk menikah sejak lama dan mengimpikan berumah tangga dan memiliki anak yang lucu. Namun menjelang hari pernikahan kekasih saya tiba-tiba memutuskan untuk membatalkan semuanya.

Saat mendengarnya hati ini begitu terluka Ya Bapa. Harapan untuk memiliki rumah tangga sudah pupus. Kini hanya kesedihan yang tinggal di dalam diri saya.

Bapa, saya sekarang sudah ikhlas dan lapang dada. Biarlah kehendak-Mu yang terjadi dalam hidup saya. Maka kuatkanlah hati saya agar mampu menjalani ini semua dan kembali pada kondisi terbaik.

Jangan biarkan kesedihan ini terus menyelimuti. Mampukan saya Ya Bapa. Inilah doa saya, dalam nama Tuhan Yesus, saya berdoa dan bersyukur, amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini