Doa Kristen agar Selalu Memiliki Harapan Dalam Hidup

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebentar lagi umat Kristen akan merayakan Paskah, yaitu momentum kebangkitan Yesus Kristus dari kematian. Dalam buku Gereja, Agama-agama dan Pembangunan Nasional karya Weinata Sairin, M.Th dijelaskan bahwa kebangkitan Kristus menjadi bukti kemenangan-Nya atas kuasa maut.

Kemenangan Kristus ini, sudah sepatutnya menjadi sebuah gambaran akan adanya harapan. Di balik penderitaan yang dialami-Nya, ada keselamatan yang menanti seluruh umat manusia. Maka sebagai orang percaya, jangan pernah merasa kehilangan pengharapan dalam hidup. Mintalah kekuatan pada Kristus agar mampu menghadapi setiap lika-liku kehidupan. Panjatkanlah doa ini.

Ya Bapa di dalam Surga, terima kasih atas segala berkat-Mu. Terutama saat ini, kami bisa memaknai pengorbanan Kristus di kayu salib melalui hari raya Jumat Agung. Sebentar lagi, paskah pun akan tiba sebagai pertanda bahwa ada keselamatan bagi seluruh umat manusia, ada harapan di balik semua ini.

Ajarlah kami, supaya tetap memiliki pengharapan seperti Kristus. Biarlah segala bentuk lika-liku kehidupan yang kami alami tidak menimbulkan rasa putus asa. Jangan biarkan kami larut dalam kesedihan dan kekecewaan dalam menjalani hidup ini.

Kami mohon maaf jika seringkali putus asa dan seolah tidak memiliki harapan selama menghadapi persoalan. Bapa, ampuni kami manusia yang lemah ini.

Bantulah kami ya Bapa, supaya tidak kehilangan harapan. Biarlah kami tetap dikuatkan oleh Roh Kudus sehingga apa yang diteladani Kristus, bisa kami terapkan dalam kehidupan ini. Terima kasih Bapa dalam Surga, dalam nama anak-Mu Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa dan bersyukur, Haleluya, Amin.

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Ramai Flu Singapura, 70 Warga Kota Jogja Dilaporkan Tertular

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jogja melaporkan bahwa hingga minggu lalu, telah terdeteksi sekitar 70 kasus Flu Singapura di wilayah tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini