Dituduh Jiplak ‘Daechwita’, Rapper Ini Kesal Lagunya Dihapus Big Hit Entertainment

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lagu ’10K’ yang dirilis rapper asal Ukraina, Alllex Black, langsung menjadi sorotan ARMY, sebutan penggemar BTS. Pasalnya, lagu tersebut memiliki banyak kemiripan dengan lagu terbaru Agust D “Daechwita”.

Seperti diketahui, Agust D adalah nama dari SUGA BTS untuk mixtapenya. Pada Jumat 22 Mei 2020, Agust D merilis album mixtape keduanya yang bertajuk “D-2” dengan judul lagu utamanya yang berjudul “Daechwita”.

Setelah Alllex Black merilis lagu terbarunya yang berjudul ’10K’, ARMY langsung menyadari banyak kemiripan dari lagunya dengan lagu “Daechwita” milik Agust D. Mereka pun langsung menghubungi Big Hit Entertainment yang kemudian langsung mengambil tindakan.

Di Instagramnya, Alllex Black mengunggah foto tangkapan layar dari email yang berasal dari Benjamin Wexler. Kliennya, Big Hit Entertainment meminta untuk menghapus lagu tersebut.

Dalam postingannya tersebut, Alllex mengakui bahwa lagunya telah dihapus oleh Big Hit Entertainment tanpa peringatan.

“Keren sekali BTS menghapus laguku, kalian bisa lihat kalau aku membuat mereka kesal, aku rasa mereka tidak menyukainya dan memutuskan untuk menghapusnya tanpa berpikir panjang. Tentu saja raksasa seperti mereka bisa melakukan apa saja dan menghapus laguku.”

“Musiknya sudah dibeli dan itu sudah menjadi hak ciptaku, aku menulis liriknya, aku bahkan tidak tahu lirik lagu ‘Daechwita’ Agust D karena aku tidak tahu bahasa mereka dan tidak berusaha menerjemahkannya. Aku hanya terinspirasi dari lagu mereka, membeli musiknya dan menulis lirik sendiri,” kata sang rapper.

Namun, entah alasannya apa, ideonya di YouTube dari yang semulanya berjudul “Alllex Black 10 k” diubah menjadi “Alllex Black 10 k Cover- Agust D Daechwita …”

View this post on Instagram

Круто что сами @bts.bighitofficial Удалили мой трек , видно я их сильно разозлил , мне кажется он им не понравился и они решили его удалить даже не разобравшись , конечно такие гиганты могут сделать что хочешь и удалить любой трек ! Музыка была куплена и права на неё были у меня , слова написал лично я , я даже не знаю что поётся в треки Agust D – Daechwita потому что банально я не знаю их язык и не пытался переводить ? Вдохновился их треком , купил бит и написал совершенно свои слова !!

A post shared by Alllex Black (@alllexblack) on

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini