Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina dan Raffathar. (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Publik dihebohkan dengan postingan beragam akun gosip di Instagram yang menampilkan ayah Nagita Slavina, Gideon Tengker, tengah marah-marah. Ia merasa tidak dipedulikan oleh anak-anak hingga menantunya, Raffi Ahmad.

Kabar ini bermula saat muncul beberapa tangkapan layar dari akun media sosial Gideon Lj Tengker. Postingan itu memuat curhatan yang menyebut bahwa Raffi dan Nagita sudah bertindak keterlaluan.

Puncak kemarahan Gideon adalah saat dirinya diminta untuk masuk Rumah Sakit Jiwa guna mendapat perawatan. Hal itu yang menjadi latarbelakang ayah Nagita Slavina ngamuk lewat IG dan Facebook.

Bahkan, Nagita Slavina dituding telah menjauhkan sang kakek dengan cucunya, yakni Rafathar Malik Ahmad. Dan Raffi disebut tak pernah mau mampir ke rumah saat ada kegiatan di puncak.

Padahal, saat ini Gideon Tengker tinggal di Kawasan Puncak, Cisarua Bogor. Sejak pindah ke puncak ia mengaku tak pernah dikunjungi Nagita dan Marsha Tengker.

“Sekarang mereka membawa anaknya ke bapaknya aja enggak pernah, ke kakek-kakeknya tidak pernah. Apa baik? lalu Raffi 3 kali ke puncak tanpa mampir ke rumah saya. Apa saya tidak sakit hati,” kata Gideon dalam sebuah video call yang tersebar di media sosial.

Lebih lanjut, Ayah Gideon Tengker juga sempat mengucapkan ‘Selamat Hari Raya Idulfitri’ kepada semua anak-anaknya, namun menurutnya tak ada satupun balasan dari mereka.

Menanggapi berita yang menghebohkan ini, Nagita Slavina, Rieta Amalia dan Raffi Ahmad akhrinya membuat video klarifikasi. Video yang berdurasi 11.47 menit itu membeberkan kondisi sebenarnya yang dialami oleh sang ayah, Gideon Tengker.

Nagita dengan wajah sedihnya mengatakan bahwa sang ayah telah lama menderita penyakit saraf, sehingga ia harus meminum obat setiap hari.

Penyakit saraf Gideon Tengker telah ada sejak dirinya masih duduk di Sekolah Dasar (SD), dan akan kambuh apabila sang papa berhenti menkonsumsi-nya. Diungkap pula, jika sang menolak jika diberi obat saraf, penyakitnya kambuh.

“Cuman satu hal, papa memang sakit. Sudah didiagnosa dari aku SD. Memang poenyakitanya ini diharuskan minum obat. Ada beberapa kali dulu stop minum obat, ya biasanya kumat suka kambu. Di sana memang ada yang jaga, suka cerita, dan papa memang beberapa bulan ini tidak minum obat,” jelas Nagita.

Gigi belum lama ini juga mengaku berkonsultasi dengan dokter spesialis soal sah ayah, diungkap dokter jika Gideon Tengker berhenti minum obat maka akan membahayakan, ia akan berbicara ngelantur.

Sementarai itu, soal tudingan menjauhkan Rafathar dari sang ayah, Nagita Slavina pun mengakuinya. Ia mengatakan saat sebulan lalu sang ayah berkunjung ke rumah, perlakuan papah berubah, tercium gelagat bahwa ia sudah lama tak minum obat.

Nagita hanya tidak ingin emosi sang ayah yang naik turun berimbas pada Rafathar, karena ia masih kecil jika sang ayah tiba-tiba mengamuk akan menjadi trauma bagi Rafathar.

Rieta Amilia juga meminta agar semua masyarakat memaklumi semua perkataan beliau, yang terpenting semua sudah mengetahui apa latarbelakang di balik postingan marah-marah tersebut.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here