Deretan Fakta Unik Kim So Yeon, Aktris Pemeran Utama ‘The Penthouse’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kim So Yeon tentu tak asing lagi di industri hiburan Korea. Karakternya sebagai Cheon Seo Jin di drama The Penthouse membuat namanyakembali populer di kalangan pecinta drama Korea.

Berkat kepiawaiannya memerankan karakter perempuan kejam, sukses bikin penonton geram melihat tingkah lakunya di drama Penthouse.

Meskipun kerap kali memerankan karakter antagonis, tapi tahu kah kamu kalau di kehidupan sehari-hari perempuan berusia 40 tahun itu merupakan sosok yang bertolak belakang dengan karakternya sebagai Cheon Seo Jin.

Berikut sederet fakta menarik tentangnya:

1. Berakting Sejak 14 Tahun


Kepiawaiannya
dalam berakting diraih Kim So Yeon denganjalan yang tidak sebentar.

Dia pertama kali menjajal dunia akting di drama Dinosaur Teacher tahun 1994 silam. Saat itudirinya memulai karier sebagai aktris di usia yang masih sangat muda, yakni 14 tahun.

2. Lulusan Dongguk University
Walaupun sibuk dengan kariernya sebagai aktris, Kim So Yeon tidak lupa melakukan kewajibannya sebagai seorang mahasiswa.

Perempuan yang pernah main di drama Prossecutor Princess ini adalah lulusan Teater dan Film di Dongguk University. Pantas saja sampai sekarang kemampuan aktingnya selalu berhasilmemukau penonton ya.

3. Pernah Berkarier di Cina


Kim So Yeon juga
pernah berada di titik terendah dalam karierberakting. Saat berperan sebagai Yeong Mi di drama All About Eve 20 tahun silam, popularitasnya sebagai aktris semakin menurun.

Hal itu dikarenakan banyak para penonton drama All About Eve yang tidak suka dengan karakter jahat yang diperankannya. Akhirnya, dia memutuskan untuk berkarier di negeri China.

Di China, dia digaet untuk bermain di film Seven Sword arahansutradara Tsui Hark’s dan serial drama China bertajuk Just Like a Beautiful Flying Butterfly serta Anhui Merchants.

4. Sukses Bermain di Happy Home


Kesuksesannya
sebagai seorang aktris kembali diraih setelah Kim So Yeon berperan sebagai Bong Hae Ryung di drama Happy Home 5 tahun lalu. Berkat perannya tersebut, diajuga berhasil menyabet piala Daesang di Korean Drama Awards ke-9.

5. Tetap Eksis Setelah Menikah


Kim So Yeon
memutuskan untuk berkeluarga tahun 2017. Dia dipersuntinh Lee Sang Woo, yang juga seorang aktor.

Walaupun sudah menikah, tapi sampai saat ini perempuan asal Seoul itumasih eksis di dunia hiburan Korea. Bahkan kariernya semakincemerlang, setelah membintangi drama Penthouse.

Reporter : Nabila Kuntum Khaira Umma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini