Deretan Drama Korea yang Dibintangi Kim Hyun Joong, Ada ‘BBF’ hingga ‘Naughty Kiss’!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagi para penggemar drama Korea ‘senior’ pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Kim Hyun Joong. Karir Kim Hyun Joong meroket usai membintangi drama ‘Boys Before Flowers’ alias BBF.

Dikenal sebagai malaikat pelindung di BBF, karir Kim Hyun Joong di dunia hiburan pun semakin bersinar. Kim Hyun Joong kebanjiran tawaran iklan dan menjadi salah satu rising star di dunia akting.

Namun sayang, pada tahun 2015 dirinya justru mendapat kecaman dari publik karena terlibat dalam skandal seks. Aktor kelahiran 1986 ini dikabarkan melakukan penganiayaan terhadap wanita yang disebut menjadi kekasihnya, hingga menghamilinya.

Setelah BBF, Kim Hyun Joong memang tak banyak bermain drama. Meski demikian, ia tetap menjalani karier sebagai penyanyi baik solo maupun bersama boyband-nya, SS501 yang penggemarnya kebanyakan di Korea dan Jepang.

Berikut 4 drama Korea dibintangi Kim Hyun Joong yang gak kalah bagusnya dari drama lain:

1. Boys Before Flower (2009)

Boys Over Flowers, yang ditayangkan pada 2009, merupakan adaptasi dari drama produksi Taiwan, Meteor Garden. Drama ini juga dibintangi oleh Koo Hye Sun serta Kim Hyun Joong, Kim Bum, dan Kim Joon yang menjadi anggota F4.

Ceritanya sendiri bermula dari sosok Geum Jan Di (Koo Hye Sun), seorang gadis dari keluarga biasa pemilik usaha laundry. Jan Di kemudian bersekolah di SMA Shin Hwa karena desakan orangtuanya.

Jan Di akhirnya mulai sekolah di SMA Shin Hwa, ia berusaha menghindari F4 dan tidak ingin berurusan dengan mereka. Sebab, F4 adalah geng anak-anak paling kaya dan paling berkuasa di sekolah Shin hwa.

Kebiasaan buruk geng ini adalah sering meneror siswa yang lemah atau tidak suka padanya menggunakan kekuasaan dan nama besar orangtua mereka. Meskipun sudah berusaha menghindari F4, Jan Di tidak bisa berdiam diri ketika Gu Jun Pyo menindas seorang siswa.

Ia menolong siswa yang ditindas dengan balik melemparkan es krim ke wajah Gu Jun Pyo. Gu Jun Pyo tidak bisa menerima dan marah. Ia lalu menyatakan perang kepada Geum Jan Di dan setiap hari selalu berusaha membuat gadis itu mendapat masalah di sekolah agar mau meminta maaf padanya.

Namun semakin sering mengerjai Jan Di, Gu Jun Pyo malah semakin tertarik pada keberanian gadis itu. Apakah pada akhirnya Gu Jun Pyo akan menyukai Jan Di? Yang belum nonton, bisa drama ini bisa jadi rekomendasi ya!

2. Playful Kiss/Naughty Kiss (2010)

Drama yang dibintangi oleh Kim Hyun Joong dan Jung So Min. Drama yang rilis di negeri asalnya pada 2010 lalu bertemakan tentang kisah cinta remaja di sekolah.

Naughty Kiss berkisah tentang seorang perempuan bernama Oh Ha Ni (diperankan oleh Jung So Min) yang tergabung dalam kelas F. Kelas ini berisi siswa-siswa kurang pintar di sekolahnya.

Permasalahan dimulai ketika Oh Ha Ni mulai jatuh cinta kepada Baek Seung Jo (diperankan oleh Kim Hyun Joong), teman satu sekolahnya. Baek Seung adalah siswa pintar yang tergabung di kelas A.

Karena perbedaan IQ yang jauh, Oh Ha Ni sering diejek oleh siswa-siwa kelas A. Namun, karena semangat belajar dan kegigihannya, gadis ‘bodoh’ tersebut berhasil menarik perhatian Baek Seung Jo.

Serial drama Korea ini nampak menarik karena menghadirkan kisah percintaan dari sisi yang lain. Penasaran dengan ‘Naughty Kiss’? Tonton dulu trailer di bawah ini!

3. Inspiring Generation (2014)

Drama korea Inspiring Generation ini bercerita tentang Shin Jung tae (diperankan oleh Kim Hyun Joong) adalah seorang lelaki pejuang jepang yang memiliki keterampilan alami untuk bertempur. Karena dia melindungi sesama invasi jepang dia mempunyai peluang besar untuk menjadi salah satu pejuang besar selama Jepang Rule.

Pada usia 15 tahun Shin Jung Tae kehilangan ayahnya yang di tembak tentara Jepang, bukannya mendapat keadilan Jung Tae justru di tuduh membunuh ayahnya sendiri. Hanya dengan menggunakan tinjunya Jung Tae menerima keadilan. Shin Jung Tae pun tumbuh menjadi petarung terbaik dibenua itu.

Setelah ayahnya meninggal, Jung Tae di pungut dan di besarkan oleh ayah angkatnya yang bernama Yoon Ok Ryun (diperankan oleh Jin Se Yeon). Kemudian ia jatuh cinta.

Sebelum nonton drama ini, bisa dilihat dulu trailer berikut ini!

4. When Time Stops (2018)

Kim Hyun Joong di serial drama When Time Stops didapuk sebagai pemeran utama. Dia memerankan karakter bernama Jon Woo yang memiliki kemampuan untuk menjelajah waktu.

Suatu hari dia bertemu dengan Sun Ah yang diperankan oleh Ahn Ji Hyun, wanita yang akhirnya memberikan dia makna hidup, sebab dia kerap merasa sendiri dan tidak ada yang memperhatikannya.

Drama yang mengusung genre fantasi dan percintaaan ini dirilis sebanyak 12 episode. When Time Stops pertama kali tayang pada 24 Oktober 2018 hingga 29 November 2019 di saluran TV lokal, KBS-W.

Hayo, drama mana nih yang bakal Kamu tonton?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini