Deretan Drama dan Film Wi Ha Joon, Pemain Squid Game yang Sedang Naik Daun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA Wi Ha Joon merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang belakangan ini sedang naik daun. Namanya semakin dikenal setelah ia berperan dalam serial Netflix yang hits baru-baru ini, Squid Game.

Banyak yang belum kenal, ternyata Wi Ha Joon punya kemampuan akting yang baik, lho! Nah, berikut ini ada sepuluh drama dan film yang pernah dibintangi oleh Wi Ha Joon. Mari kita simak, yuk!

1.  Wi Ha Joon tampil dalam drama Something In The Rain sebagai Yoon Seung Ho

Tayang sepanjang 16 episode, Something in the Rain bercerita tentang seorang wanita berusia 30-an bernama Yoon Jin Ah (Son Ye Jin). Ia bekerja sebagai supervisor di sebuah perusahaan kopi. Jin Ah dikenal sebagai sosok yang supel dan ramah, tapi cenderung ceroboh dan sembrono.

2. Ia juga beradu akting lagi bersama Son Ye Jin dalam film Bad Guys Always Die

Berkisah tentang seorang guru bahasa Mandarin yang tinggal di Busan bernama Chang Tzu dan pergi ke Pulau Jeju untuk berwisata bersama saudara laki-lakinya dan kedua temannya. Namun, semuanya menjadi kacau setelah mereka menyaksikan kecelakaan mobil. 

Mereka mencoba membantu wanita yang tidak sadarkan diri, yang mereka temukan di dalam mobil. 

Namun saat mereka dihentikan oleh seorang polisi, mereka tercengang ketika wanita itu bangun, menembaknya dan menyandera mereka semua. 

Setelah itu, kejadian menjadi lebih rumit untuk semua orang yang terlibat di dalamnya. Tur itu berubah menjadi petualangan yang misterius dan akhir yang tidak terduga.  

3. Di drama Matrimonial Chaos, Wi Ha Joon tampil sebagai karakter bernama Im Shi Ho
Drama ini bercerita mengenai kehidupan pernikahan di jaman sekarang ini. Di kehidupan pernikahan, memang bisa banyak terjadi perbedaan pendapat antara suami dan istri sehingga jaman sekarang ini banyak terjadi perceraian.

4.
Ia bertransformasi sebagai karakter bernama Jung Tae di film Cutter 
Yoon Jae, seorang siswa pindahan, mengagumi teman sekolahnya See Joon yang selalu menyelamatkannya dari para pengganggu. Karena butuh uang, Jae menerima tawaran Joon untuk bekerja di bisnis terlarang.
5. Nah, di drama Romance Is A Bonus Book, Wi Ha Joon berperan sebagai Ji Seo Joon
Romance is a Bonus Book menceritakan kehidupan Cha Eun Ho sebagai kepala editor muda yang tampan dan pintar, bersama Kang Dan-I, yang dulunya adalah copywriter tapi harus berhenti karena memilih fokus menjadi ibu rumah tangga.
6. Wi Ha Joon juga tampil sebagai salah satu pemeran utama dalam film horor Gonjiam

Para awak web seri horor pergi ke sebuah gedung tua bekas rumah sakit jiwa untuk melakukan pengambilan gambar dan segera bertemu dengan hal-hal supranatural yang menjadi mimpi buruk bagi mereka.

7. Wi Ha Joon turut membintangi drama 18 Again sebagai atlet baseball bernama Ye Ji Hoon

Mengangkat konflik kehamilan remaja, 18 Again dibintangi oleh Lee Do Hyun, Kim Ha Neul, dan Yoon Sang Hyun. Jung Da Jung menikah dengan Hong Dae Young karena hamil duluan, bahkan sebelum mereka lulus SMA. Mereka dikaruniai anak kembar, putra dan putri, yang telah berusia 18 tahun.

8. Wi Ha Joon sekarang tampil sebagai salah satu pemain serial Netflix, Squid Game sebagai Hwang Jun Ho
Drama Squid Game diawali dengan kehidupan Ki Hoon (Lee Jung Jae) yang terlihat begitu menyedihkan. Ki Hoon diceritakan terkena PHK dan akhirnya terjerat utang begitu besar.
Di saat Ki Hoon berada dalam titik terendah, ia mendengar kabar tentang permainan yang memberikan hadiah sebesar 45,6 miliar won untuk pemenang.
Hal itu pun langsung membuat Ki Hoon tertarik untuk bergabung dalam permainan Squid Game. Setibanya di lokasi permainan, Ki Hoon menyadari jika dirinya tidak sendirian. Ada 455 orang lainnya berada di sana.
Dari 455 pemain yang ada, satu-satunya kesamaan di antara para peserta adalah mereka membutuhkan uang untuk membayar semua utang-utangnya.
9. Ia juga beradu akting dengan Kim Min Suk dalam film adaptasi webtoon, Shark: The Beginning
Shark: The Beginning mengisahkan tentang seorang korban bullying muda bernama Cha Woo Sol (diperaknak Kim Min Seok). Dirinya kerap di-bully oleh Bae Seok Chan (diperankan Jung Wong Cang) saat di sekolah menengah.
Ketika ia akhirnya bisa masuk di sekolah yang berbeda, Cha Woo Sol sangat lega karena akhirnya dapat terbebas dari Bae Seok Chan.
Meski demikian, perasaan leganya tidak berakhir, setelah mengetahui jika Bae Seok Chan justru pindah di sekolah yang sama dengannya. Beruntungnya, Cha Woo Sol tidak tahan terus di-bully, sehingga di suatu ketika ia menyerang Bae Seok Chan menggunakan pisau.
Karena perbuatan tersebut, ia dihukum selama 3 tahun di penjara khusus remaja.

Di sisi lain, Bae Seok Chan terpaksa harus berhenti bermain tinju karena cedera tusukan yang ia alami.

Akan tetapi, ia bertekat untuk membalas dendam dan menunggu Cha Woo Sol keluar dari penjara.

10. Wi Ha Joon gak segan tampil menantang sebagai pembunuh berantai yang jahat dalam film Midnight


Midnight
 mengisahkan tentang seorang gadis tuli dan psikopat. Film yang rilis pada 2021 tersebut menceritakan gadis tuli bernama Kyeon-mi (Jin Ki-joo) yang bekerja sebagai konselor bahasa isyarat.

Pada suatu malam, ia menyaksikan pembunuhan So Jung-eun (Kim Hye-yoon). Pembunuh tersebut pun mengincar target baru.

Nah, itu dia sepuluh drama dan film aktor Wi Ha Joon yang kariernya sedang naik daun. Wah, gak lama lagi Wi Ha Joon bakal jadi aktor top, nih!

Reporter : Nabila Kuntum Khaira Umma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini