Dereta Crazy Rich Asal Indonesia dengan Kekayaan Fantastis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak film yang mengangkat kehidupan tentang orang dengan kekayaan fantastis, salah satunya Crazy Rich Asian yang tayang pada tahun 2018 lalu.

Di kehidupan nyata pun, banyak orang-orang yang memiliki kekayaan berlimpah. Sebagian dari mereka mendapatkan kekayaan dari keturunan, sisanya berusaha dengan kerja kerasnya sendiri.

Mereka yang memiliki kekayaan yang berlebih ini kerap disebut crazy rich atau sultan. Berikut beberapa crazy rich asal Indonesia.

  1. Helena Lim 
Helena Lim
Helena Lim

Nama sosialita Pulau Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, ini sedang hangat diperbincangkan. Pasalnya, ia membagikan video di insta story miliknya @helenalim899.

Dalam video yang diunggah 8 Februari 2021 itu, ia dan saudaranya sedang antre untuk divaksin di sebuah Puskesmas yang terletak di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Walau bukan berasal dari kalangan artis, dirinya pernah diwawancarai oleh Silet beberapa tahun yang lalu. Dalam tayangan itu, ia menunjukan rumah mewahnya yang memiliki desain elegan.

Perempuan kelahiran 1976 itu menuturkan jika rumah yang dihuninya itu didesain langsung oleh arsitek asal Italia. Tak hanya itu saja, perabotan-perabotan dalam rumah itu didatangkan langsung dari luar negeri. Bahkan katanya, lantai dan tiangnya terbuat dari berlian.

Selain itu, selebgram dengan jumlah pengikut 40.3 ribu itu diketahui gemar mengoleksi barang-barang mewah yang bernilai miliaran rupiah seperti mobil, tas, dan jam tangan. Saat ini, ia tergabung dalam klub mobil mewah McLaren. Salah satu mobil McLarennya berharga Rp 8 miliar.

Di ulang tahunnya yang ke-43 tahun, ia menggelar sebuah pesta mewah yang mengundang sejumlah artis papan atas seperti Yuni Shara, Mike Lewis, Iis Dahlia, dan Aming. Dikabarkan, pesta itu menelan biaya sekitar Rp 7 miliar.

  1. Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari
Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari
Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari

Pasangan crazy rich asal Malang, Jawa Timur ini sangat sukses menggeluti bisnisnya. Bukan hanya satu saja, mereka diketahui menjalankan bisnis di berbagai sektor seperti kecantikan, kos-kosan, dan bus.

Produk kecantikannya, MS Glow saat ini sedang naik daun. Di media sosial, banyak pengguna yang memberikan review positif dari hasil pemakaian produk tersebut.

Bukan hanya memiliki rumah atau mobil mewah saja, pasangan ini juga membeli jet pribadi buatan Amerika Serikat jenis Cessna Citation Latitude. Melansir dari Kompas TV, jet tersebut dibanderol dengan harga fantastis, yakni Rp 280 miliar.

Selain untuk kebutuhan pribadinya, jet tersebut digunakan oleh Gilang dan Shandy untuk membawa sumbangan banjir bagi korban banjir di Kalimantan Selatan pada Januari lalu.

Tak hanya itu, Gilang juga memiliki keinginan untuk membeli saham klub sepak bola Arema FC. Rupanya, niat dari bos Juragan 99 Trans itu disambut baik oleh pihak Arema FC, mereka menawarkan Gilang untuk membeli saham sebanyak 30 persen.

Pada Oktober 2020 lalu, Shandy mengunggah foto di akun Instagramnya @shandypurnamasari, yang memperlihatkan sebuah tower di daerah Pancoran, Jakarta Selatan, yang dihadiahi oleh Gilang pada hari ulang tahunnya.

  1. Indra Kesuma
Indra Kesuma
Indra Kesuma

Pria berusia 24 tahun yang kerap dipanggil Sultan Medan ini, kerap memamerkan kekayaannya di media sosial.

Dalam akun TikToknya yang memiliki 2.8 juta pengikut itu, Indra kerap memperlihatkan dirinya ketika membeli “barang murah” seperti jas seharga Rp 75 juta dan jam tangan senilai Rp 600 juta.

Tak hanya itu saja, pada Januari lalu, dirinya mengaku iseng membeli Toyota Supra berwarna navy seharga Rp 2.7 miliar. Sebelumnya, ia juga mengaku iseng membeli Tesla seharga Rp 1.5 miliar. Bahkan, dalam keterangan caption nya, mobil-mobil mewah tersebut ingin ia jadikan sebagai give away.

Ketika diundang dalam sebuah acara televisi yang dipadu Feni Rose, kekasih dari Vanessa Khong itu mengatakan jika dirinya memakai outfit senilai lebih dari Rp 1 miliar.

Sebelum kaya raya, founder dari Digital Society Creative (Disotiv) dan kursustrading.com ini diketahui memiliki kehidupan yang sederhana. Bahkan, dirinya beberapa kali pernah berganti-ganti pekerjaan, mulai dari sales hingga supir taxi online.

  1. Melvin Tenggara
Melvin Tenggara
Melvin Tenggara

Crazy rich asal Surabaya, Jawa Timur ini memang terlahir dari keluarga kaya raya. Beberapa bisnis yang digeluti keluarga, yaitu shipping, property, dan alat berat.

Meski begitu, ia memiliki beberapa bisnis, mulai dari makanan, minuman, fashion, hingga kosmetik.

Dirinya sempat viral setelah menyumbangkan 1.081 alat perlindungan diri (APD) kepada tenaga kesehatan Surabaya. Selain itu, ia juga membagikan makanan dan minuman kepada yang membutuhkan pada 25 Desember 2020 lalu. Aksinya itu ia abadikan di akun Instagram @melvintenggara.

Tak hanya itu, pria yang pernah berseteru dengan Chef Arnold itu sangat mementingkan pendidikan. Hingga kini dirinya memiliki sejumlah gelar antara lain S.E., M.M., M.B.A., dan M.H.

  1. Rudy Salim

Pria kelahiran 1987 ini sebut-sebut sebagai Crazy Rich Jakarta. Hal ini tak mengherankan, sebab pada usia ke-23 tahun, Rudy sudah mampu menghasilkan Rp 1.3 miliar dalam sebulan.

Diketahui, ia menggeluti beberapa bidang bisnis seperti jual beli mobil mewah, pinjaman mobil, game, situs trading, rumah produksi, hingga kuliner.

Dalam sebuah vlog YouTube yang diuanggah Rans Entertaiment, Raffi Ahmad mengungkapkan jika aset yang terdapat dalam showroom mobil yang milik Rudy, Prestige Image Motorcars, bernilai lebih dari 300 juta.

Meski kerap berpenampilan sederhana, rupanya Rudy gemar mengoleksi jam tangan mewah. Total harga dari jam tangan yang ia miliki mencapai Rp 30 miliar, salah satu jam tangan yang ia koleksi berasal dari Patek Phillipe yang bernilai Rp 2.5 miliar.

Reporter: Diani Ratna Utami

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Masuk Radar PDIP Bantul sebagai Calon Bupati, Soimah Pancawati Punya Jawaban Begini

Mata Indonesia, Yogyakarta - Artis terkenal Soimah Pancawati masuk dalam radar DPC PDIP Bantul di Pilkada DIY 2024 mendatang. Bahkan tak hanya PDIP saja, beberapa partai lain juga melirik sosok penyanyi tersebut untuk bertarung di Pilkada, November 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini