Daki Gunung Kilimanjaro, Raline Shah Ceritakan Pengalaman Super Spiritual yang Dialaminya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Raline Shah baru-baru ini menceritakan pengalamannya saat muncak di Gunung Kilimanjaro, salah satu gunung tertinggi di dunia. Pendakian itu ia lakukan pada awal tahun 2020 lali.

Pengalaman dibagikan dalam video di kanal Youtube Daniel Mananta, Daniel Mananta Network. Perempuan berusia 35 tahun ini membocorkan jika dirinya mengalami pengalaman spiritual ketika melakukan pendakian ke gunung tersebut.

“Suatu hari aku pergi mendaki ke Gunung Kilimanjaro, itu adalah sebuah perjalanan super spiritual karena setiap hari di sana hujan. Jadi tiap hari pemandu bertanya, ‘Ada yang mau turun?’. Dan gue satu-satunya orang yang dari awal sampai akhir nggak mau turun sampai aku naik ke sana (puncak),” kata Raline, dikutip Kamis 8 Oktober 2020.

View this post on Instagram

Gak sabar buat pendakian selanjutnya! #februari2020

A post shared by Raline Shah (@ralineshah) on

Menurut pemain film ‘5CM’ ini ada sebuah pesan yang ia katakan berasal dari Tuhan. Pelajaran yang bisa dipetik adalah ia harus melakukan semua hal secara pelan-pelan tanpa terburu-buru.

“Karena negara gue jauh banget, gue nggak mungkin terbang ke Afrika naik gunung ini lagi. Mati pun aku akan naik! Padahal gue yang paling slow gitu kan, karena orangnya bilang, ‘Kalau kamu mau naik ke atas, kamu harus pelan-pelan’. Lalu aku pergi ke kamar dan menulisnya. Aku perlu pelan-pelan. Ya Tuhan hidupku kan juga seperti itu. Aku hanya perlu santai, karena aku selalu buru-buru ke sini, ke sana, telepon orang-orang bikin drama yang nggak penting. Aku hanya perlu pelan-pelan saja, itulah pesan-Nya,” kata Raline.

Lebih jauh, Raline juga bercerita jika dirinya memang sudah terbiasa berkunjung ke Benua Afrika sejak kecil dulu, tapi yang menjadi masalah adalah kondisi cuaca di sana. Seperti diketahu gunung Kilimanjaro ada di Tanzania, Afrika Timur.

“Nyampek (puncak). Alhamdulillah. Luar biasa, aku bangga pada diriku. Jadi waktu kecil aku sering ke Afrika. Aku biasa pergi ke hutan. Itu bukan bagian yang berat. Yang berat itu karena tiap hari hujan tiap hari, jadi dingin panas, lebih ke fisik sih sebenernya buat aku. Mentalnya susah, tapi karena aku kayak orang yang suka nyanyi, positif gitu kan, itu seperti aku belajar banyak tentang diriku. Orang-orang di perjalanan juga belajar tentang aku,” tutup Raline.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini