Home Gaya Hidup Cuekin Aja, Ini Tipe Teman Toxic yang Harus Kamu Tinggalin di 2021

Cuekin Aja, Ini Tipe Teman Toxic yang Harus Kamu Tinggalin di 2021

0
187
Ilustrasi teman toxic (pixabay)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memiliki banyak teman memang membuat keseharianmu jadi lebih berwarna. Selain bisa diajak bertukar pikiran, teman juga bisa memberikan semangat untuk melakukaan aktivitas.

Sayangnya, kamu harus sadari bahwa gak selamanya teman yang kamu miliki adalah sosok yang baik untukmu. Ada kalanya teman dekat justru menjadi sosok yang sering menyakitimu bahkan menghambat kesuksesan kamu.

Nah, istilah sekarang, hal itu disebut juga dengan teman toxic. Teman toxic tentu berbahaya jika kamu gak bertindak tegas.

Untuk itu, kamu harus kenali teman kamu ya. Jika ada temanmu yang memiliki tipe seperti di bawah ini, ada baiknya kamu tinggalkan agar tak menghambat kesuksesanmu di tahun 2021.

1. Teman yang Tak Menyukai Perubahan Kita

Perlu kamu pahami, berubah menjadi sosok yang lebih baik bukanlah hal yang salah. Setiap manusia tentu ingin memperbaiki dirinya seiring bertambahnya usia.

Nah, jika temanmu ada yang tak menyukai perubahanmu ini, bisa jadi dia salah satu tipe teman toxic lho! Cobalah untuk mengatakan padanya bahwa tak ada salahnya jika seseorang berubah menjadi lebih baik. Jika ia masih tak suka, lebih baik kamu cuekin aja ya.

2. Teman yang Membicarakanmu di Belakang

Bukan teman namanya jika dia membicarakan keburukanmu di belakang. Mungkin dia akan bersikap baik di depanmu dan memperlakukanmu seperti sahabatnya.

Namun, jika kamu mengetahui dirinya sering membicarakan keburukan apalagi sampai membuka aibmu di depan orang lain, ia termasuk tipe orang yang toxic. Jadi, lebih baik kamu tinggalin aja ya.

3. Teman yang Gak Bisa Menerima Kita Apa Adanya

Temanmu gak bisa menerima penampilanmu apa adanya? Lebih baik tinggalin aja deh. Jika terus mendengarkan omongannya, kamu akan terus gelisah, gak nyaman dan berakhir menjadi sosok yang bukan dirimu apa adanya.

Teman yang baik adalah sosok yang nyaman dan mendukung dirimu tanpa memandang bagaimana fashion dan barang apa yang kamu pakai. Bukan malah sebaliknya.

4. Teman yang Mengakui Apa yang Kamu Lakukan

Jika kamu melakukan sesuatu yang baik tapi temanmu yang justru mengakuinya, itu sudah bisa dikatakan toxic. Sebab, teman yang baik seharusnya membiarkanmu sukses, dan bukan menyerobot hasil kerjamu.

Kalau sudah begini, sebaiknya kamu bicarakan terlebih dahulu. Jika temanmu bertindak tidak peduli dan bahkan mengulanginya lagi, mendingan cari teman baru aja ya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here