Cegah Panic Buying, Ini Tips Belanja Efektif di Supermarket

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Semenjak dikeluarkan larangan untuk menjaga jarak (Physical distancing) dan anjuran untuk bekerja dari rumah, tentu banyak orang perlu menyediakan stok kebutuhan rumah tangga.

Mengutip Daily Meal, berikut tips untuk belanja efektif dan efisien di tengah wabah corona, tanpa harus panic buying.

1. Buat daftar belanja

Nah tentunya saat belanja anda tak cuma belanja bahan makanan, tapi juga kebutuhan rumah tangga lainnya. Persiapkan daftar belanja Anda. Mempersiapkan daftar belanjaan adalah cara penting untuk menghemat waktu di supermarket.

2. Rencanakan makan selama seminggu

Dengan merencanakan makanan selama seminggu, Anda akan tahu apa yang harus Anda beli. Ini akan mencegah Anda bingung apa yang harus dibeli saat belanja.

3. Punya daftar cadangan untuk barang-barang penting

Tak dipungkiri di masa sekarang ini ada beberapa barang yang sulit dicari di supermarket. Jangan hanya terpaku pada satu merek atau satu benda saja, cari dan catat juga alternatifnya.

4. Hindari belanja di jam sibuk

Saat pandemi corona, semua orang memang disarankan untuk melakukan Physical distancing, salah satu caranya adalah dengan menghindari waktu belanja di jam sibuk.

5. Jangan belanja saat lapar

Ini adalah aturan lama namun efektif. Ketika lapar, momen belanja cepat akan sangat terganggu. Anda hanya akan memikirkan makan dan terus mencari makanan yang Anda inginkan di rak supermarket.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini