Catat, Berikut 5 Buah yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada begitu banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Tak hanya melakukan olahraga pembakar lemak secara rutin, mengonsumsi makanan bergizi dan buah-buahan juga penting untuk dicoba.

Sebagaimana diketahui, buah-buahan adalah bagian penting dari pola makan yang sehat. Buah-buahan memberi Anda nutrisi penting, antioksidan, dan mendorong penurunan berat badan.

Buah-buahan juga rendah kalori, namun kaya akan serat. Untuk itu buah-buahan pasti bisa membantu menurunkan berat badan dan Anda dapat menikmatinya kapan saja baik saat sarapan, makan siang, atau makan malam.

Banyak orang mengira bahwa gula dari buah-buahan bisa membuat gemuk, padahal sebenarnya tidak. Buah-buahan memiliki gula alami yang bebas dari bahan kimia dan rasa manis buatan. So, jangan khawatir lagi ya!

Melansir Times of India, berikut lima buah yang dapat membantu menurunkan berat badan:

Apel

Apel kaya akan serat dan zat besi, yang bagus untuk menurunkan berat badan.  Buah ini membantu meningkatkan metabolisme dan mengurangi lemak perut.

Jeruk bali

 

(Foto: Orlando Sentinel)

Jeruk Bali, rendah akan gula dan memiliki berbagai manfaat kesehatan termasuk menurunkan berat badan. Mengkonsumsi jeruk Bali sebelum makan dapat membantu menghilangkan lemak perut dan menurunkan kadar kolesterol.

Pisang

(Foto: Indian Makeup and Beautiful Blog)

Banyak orang mengira pisang bisa membuat berat badannya naik, tapi itu tidak benar. Pisang memiliki pati resisten, yang membantu membakar lemak dan mengendalikan nafsu makan. Ini juga membantu dalam pembentukan otot.

Lemon

(Foto: Nohat)

Lemon kerap dimasukkan dalam banyak resep penurunan berat badan. Buah ini membantu detoksifikasi hati dan alkali tubuh. Lemon mencegah penumpukan lemak di tubuh.

Berries

Buah beri yang rendah kalori ini dapat menjadi pembangkit nutrisi. Buah beri membantu menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah, dan peradangan yang bermanfaat bagi orang yang kelebihan berat badan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini