(Foto: Ist)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak ada buku panduan pasti mengenai cara agar hubungan asmara selamanya bahagia. Sebab pada dasarnya, akan selalu ada masalah yang menghampiri, mengingat hubungan asmara mengenai dua insan yang saling mencinta dan memiliki padangan yang berbeda.

Sudah dibuktikan bahwa kunci keberhasilan dan kebahagiaan dari suatu hubungan adalah komunikasi dan kepercayaan. Akan tetapi, masih banyak saja pasangan yang berpisah atau bercerai, meski komunikasi dan rasa percaya terjaga.

Karena pada hakikatnya, ada begitu banyak faktor yang menentukan sebuah hubungan asmara dapat berjalan lama. Bukan semata soal rasa cinta, yang mungkin bisa memudar seiring berjalannya waktu atau soal fisik yang semakin lama akan menua.

Apabila Anda ingin hubungan Anda dan pasangan berlangsung lama, Anda dan pasangan harus memiliki pilar atau pondasi yang kuat dan berkomitmen. Melansir Times of India, berikut beberapa pilar penting dalam hubungan asmara:

Menjadi teman baik

Pasangan yang berfokus untuk menjadi teman dan pasangan seumur hidup cenderung memiliki hubungan jangka panjang.

Merasa nyaman

Kemampuan untuk berbagi perasaan atau masalah apa pun dengan orang penting dalam hidup Anda hanya dapat berarti satu hal – hubungan yang kuat.

Menjadi serupa

Kesamaan, memainkan peran besar dalam menentukan apakah suatu hubungan akan bertahan atau tidak. Pasangan dengan kepribadian yang berbeda akhirnya tidak bisa tinggal bersama.

Kerja sama tim

Memiliki pemahaman tentang masalah dan berkoordinasi satu sama lain adalah pilar penting lainnya.

Kekuasaan

Berbagi dan menyeimbangkan kekuatan yang setara dalam hubungan adalah pilar penting lainnya. Ingat, dominasi takkan membuat hubungan asmara berjalan bahagia.

Kepercayaan penuh

Itu salah satu fondasi terpenting dari hubungan yang sukses karena jika ini hancur, maka ikatan cinta tidak akan bisa bertahan.

Keandalan

Pasangan tidak menginginkan apa pun selain mengandalkan satu sama lain, pada saat rintangan dan masalah mendorong mereka kembali. Dukungan sangat diperlukan.

Menjadi dirimu sendiri

Penerimaan jati diri inilah yang membentuk hubungan asmara yang sehat dan dipenuhi dengan cinta.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here