Cara Mudah Mengurangi Lemak di Perut

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mengapa menghilangkan lemak di perut begitu sulit? Lemak di perut adalah lemak berlebih yang berada di sekitar area perut, yang terdiri lemak visceral yang membungkus organ dalam, sehingga sulit untuk dikurangi apalagi dihilangkan.

Apakah lemak di perut berbahaya?

Melansir Times of India, penelitian telah melihat lemak di area tersebut sebagai risiko kesehatan yang lebih besar daripada lemak di pinggul atau di area paha. Lemak di perut yang terdiri dari lemak visceral memainkan peran yang lebih besar dalam resistensi insulin, sehingga dapat meningkatkan risiko diabetes juga menyebabkan penyakit jantung.

Teori lain mengenai bahaya visceral yaitu teori porta. Menurut teori ini, lemak viseral melepaskan penanda peradangan dan asam lemak bebas di tubuh, yang kemudian beredar melalui pembuluh vena porta menuju hati. Pembuluh vena porta sendiri bertugas untuk membawa darah dari usus, pankreas, dan limpa menuju hati.

Berikut adalah beberapa trik mudah untuk mengurangi lemak di perut Anda.

Tingkatkan serat dalam makanan Anda

Makan lebih banyak serat larut dapat mengurangi rasa lapar dan membantu Anda mengurangi lemak perut berlebih.

Probiotik efektif

Probiotik dapat membantu meningkatkan pencernaan dan mengandung bakteri hidup yang membantu membakar lemak perut.

Kurangi konsumsi alkohol

Sebagian besar minuman beralkohol mengandung gula dalam jumlah tinggi, yang dapat dengan cepat menyebabkan penambahan berat badan dan penyimpanan lemak. Itulah mengapa perlu mengurangi konsumsi alkohol.

Makan banyak buah beri

Jika Anda ingin mengurangi lingkar pinggang, gantilah camilan yang menggemukkan itu dengan buah beri segar.

Tidur nyenyak

Kurang tidur dapat menyebabkan kadar kortisol Anda melonjak dan juga meningkatkan keinginan Anda akan makanan berkalori tinggi. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan tidur yang cukup setiap hari.

Kurangi asupan gula

Menambahkan gula dalam makanan dapat meningkatkan kadar insulin dalam tubuh, yang pada gilirannya memberi sinyal pada tubuh untuk menyimpan lemak. Karena itu, turunkan asupan gula untuk mengurangi lemak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kendaraan Dinas dan Non Dinas Kodim 0732/ Sleman, di Razia Denpom IV/ Yogyakarta.

Mata Indonesia, Sleman - Ratusan kendaraan dinas non dinas, baik itu roda dua maupun roda empat yang dipakai oleh anggota Kodim 0732/ Kabupaten Sleman dicek kondisi fisik serta kelengkapan surat - suratnya oleh Denpom IV/2 Yogyakarta pada hari Senin." Operasi ini di lakukan di halaman Makodim 0732/ Sleman pada tanggal (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini