BTS Nyatakan ‘Bubar’, Ini Dia Tanda-Tandanya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – BTS baru saja menyatakan secara langsung melalui siaran langsungnya bahwa grup ini akan ‘bubar’ untuk sementara waktu. Mereka memutuskan untuk hiatus setelah merilis album antologinya yang berjudul ‘Proof’.

Tapi tahukah kalian awal mula tanda-tandanya?

Berikut tanda-tanda awal mula spekulasi penggemar yang sudah menduga BTS akan ‘bubar’. Simak yuk!

  • Sudah 2 tahun tidak rilis album studio full-length

BTS belum juga merilis album full-length terbarunya setelah terakhir merilis album studio keempatnya ‘Map of the Soul: 7’ pada 2020. Usai itu mereka hanya merilis digital single seperti ‘Dynamite’, ‘Butter’ dan ‘Permission to Dance’, serta mini album ‘BE’.

Sampai saat ini, mereka hanya merilis album antologinya yang merupakan ringkasan lagu-lagunya dari awal debut sampai era ‘Butter’. Tak lupa, mereka hanya menambahkan beberapa lagu tambahan di album ‘Proof’.

  • Buat akun Instagram masing-masing

Pada 6 Desember 2022, tiap member membuka akun Instagram mereka masing-masing. Hal ini terungkap dari akun resmi BTS, @bts.bighitofficial yang mulai mengikuti ketujuh akun membernya.

  • Tak ada konser rayakan ulang tahun debut (Festa)

Biasanya BTS selalu merayakan ulang tahun debutnya dengan menggelar konser tahunannya di Korea Selatan. Konser itu biasa dikenal dengan sebutan ‘Festa’.

Namun ulang tahun debut kali ini tidak ada informasi untuk konser tahunan itu. Melainkan, BTS hanya memberikan konten siaran langsungnya dengan memberitahukan bahwa grup ini akan hiatus hingga waktu yang belum ditentukan.

  • Mulai umumkan proyek individu

Mulai dari J-hope yang umumkan akan hadir mengisi acara festival musik ‘. AS ‘Lollapalooza’ yang diumumkan pada 8 Juni 2022. Ia hadir sendiri tanpa member lain hingga menimbulkan pertanyaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini