BLACKPINK Pecahkan Rekor Penjualan Dua Juta Pertama dalam Seminggu oleh Artis Wanita

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Tak heran BLACKPINK mengukir sejarah baru melalui album barunya, ‘BORN PINK’. Kali ini mereka telah memecahkan rekor dengan penjualan sejuta ganda pertama di pekan pertamanya.

Melansir dari Soompi, album tersebut menjadi yang pertama oleh artis wanita mana pun dalam sejarah Hanteo. Album itu terjual lebih dari satu juta kopi pada hari pertama pada hari perilisannya.

Hanteo merupakan chart penjualan album yang dijual di Korea Selatan.

Hanteo Chart kini telah melaporkan bahwa ‘BORN PINK’ terjual dengan total sebanyak 1.542.950 kopi di minggu pertama perilisannya. Total ini terhitung dari 16 sampai 22 September 2022.

BLACKPINK tidak hanya menggandakan rekor penjualan minggu pertama mereka sebelumnya sebesar 689.066 (ditetapkan oleh album 2020 ‘THE ALBUM’). Tak hanya itu, grup ini berhasil memecahkan rekor aespa untuk penjualan minggu pertama tertinggi oleh artis wanita mana pun dalam sejarah Hanteo.

Sebelumnya rekor ini dipegang oleh aespa dengan album barunya yang bertajuk ‘Girls’. Dengan total 1.126.068 penjualan album pada awal 2022.

Selain itu, BLACKPINK juga memecahkan rekor penjualan minggu pertama tertinggi dari artis wanita mana pun dalam sejarah, menurut data Circla Chart. Mereka berhasil angka penjualan lebih dari 2 juta eksemplar.

Ini menjadikan album ‘BORN PINK’ menjadi dua juta penjualan pertama oleh girl group K-pop. Perbedaan total penjualan Circle dan Hanteo adalah karena Circle Chart mencatat pengiriman penjualan saham yang dilakukan ke pengecer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini