BLACKPINK Catatkan Sejarah!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK kembali mencatatkan sejarah. YG Entertainment selaku agensi yang menaungi BLACKPINK mengumumkan bahwa album studio pertama berjudul “The Album” berhasil terjual sebanyak 1,209,543 copy hari ini!

Angka ini menggabungkan penjualan domestik sekitar 871,355 eksemplar dan 319,300 eksemplar yang terjual di Amerika Serikat dan Eropa. Sebanyak 18,888 eksemplar versi vinyl LP edisi terbatas telah terjual tak lama setelah rilis.

Torehan mengagumkan ini membuat girlband yang beranggotakan Jennie, Rose, Lisa, dan Jisoo itu mendapatkan gelar baru, yakni “million seller”. Bukan hanya itu, catatan fantastis ini juga membuat BLACKPINK menjadi girlband Korea pertama yang berhasil menjual lebih dari satu juta copy album.

Melansir Soompi, Senin, 26 Oktober 2020, setelah rilis pada 2 Oktober, “The Album” langsung naik ke puncak tangga lagu Album Top iTunes di 57 negara! Sementara album fisik yang keluar pada 6 Oktober berada di nomor dua chart album Billboard 200 dan UK Official Charts.

Di Billboard 200 minggu ini, “The Album” tetap kuat di urutan 10, menjadikan BLACKPINK sebagai girlband K-Pop pertama yang bertahan di 10 besar selama tiga minggu berturut-turut.

Well, selamat BLACKPINK!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini