MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejumlah aktris dan aktor tanah air ramai-ramai memposting sebuah surat untuk Presiden RI Joko Widodo. Surat tersebut kompak mereka bagikan melalui akun sosial media, Instagram.

Setelah dilihat secara seksama, para bintang dan pegiat film Indonesia menuliskan surat tersebut untuk meminta dukungan. Mereka meminta bantuan Presiden Indonesia agar memajukan industri perfilman tanah air di masa pandemi.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vino G. Bastian (@vinogbastian__)

“Bapak Jokowi yang kami hormati, kami semua siap untuk mempertahankan apa yang telah kami capai, tetapi kami tidak bisa melakukannya sendiri. Kami butuh bantuan dan dukungan negara agar apa yang sudah terbangun tidak musnah sia-sia,” begitu sepenggal isi dari surat yang beredar.

Tak sampai disitu, dalam surat tersebut, para sineas film juga meminta bantuan negara untuk memberantas pembajakan film. Pasalnya, kejahatan tersebut semakin merajalela khususnya di masa pandemi seperti ini yang membuat masyarakat masih takut pergi ke bioskop.

“Bioskop, yang walau telah dibuka dengan kapasitas hanya 50 persen ternyata masih ditakuti masyarakat untuk dikunjungi, sementara pembajakan film di masa pandemi ini kian merajalela, terus mengancam masa depan industri film Indonesia,” bunyi surat tersebut.

Di akhir surat, tertulis bahwa para pegiat film siap memajukan dan membangkitkan kembali perfilman Indonesia. Mereka juga akan meneruskan laju perekonomian di industri tersebut.

Sementara itu, industri perfilman tanah air bisa dibilang babak belur di masa pandemi. Maraknya wabah Covid-19 ini memaksa seluruh bioskop tutup dan produksi syuting terhenti.

Alhasil, fenomena itu berimbas pada perekonomian termasuk para karyawan di bioskop-bioskop tanah air.

Surat untuk Presiden RI itu ramai-ramai di posting para aktor dan aktris tanah air. Mulai dari Vino G. Bastian, Joe Taslim, Jefri Nichol, Vanesha Pricilla, Pevita Pearce dan masih banyak lagi. Bahkan, sutradara Joko Anwar dan Angga Sasongko turut membagikannya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here