Bikin Tegang! Ini Sederet Film Tentang Kudeta yang Wajib Ditonton

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dunia tengah dihebohkan soal kabar kudeta yang terjadi di Myanmar. Tragedi di negara Asia Tenggara itu kini jadi sorotan masyarakat.

Tak hanya itu, sejumlah media pun mengabarkan situasi terkini di sana yang semakin mencekam. Alhasil, peristiwa tersebut sedikit mengingatkan kita dengan kejadian-kejadian yang pernah tayang di layar lebar.

Buat kamu yang penasaran dengan tragedi serupa seperti di Myanmar saat ini, yuk simak sederet film bertema kudeta yang dijamin bikin jantung deg-degan.

1. No Escape (2015)

No Escape (2015)

Film pertama yang wajib ditonton ialah ‘No Escape’. Film ini rilis pertama kali di Amerika Serikat pada tahun 2015.

No Escape’ menceritakan tentang seorang pengusaha yang terjebak dengan keluarganya di daerah zona perang. Kisah ini bermula dari suatu negara di Asia Tenggara, yang mana Perdana Menterinya menjalin kesepakatan dengan perwakilan perusahaan Amerikat Serikat.

Setelah perwakilan tersebut pergi, sekelompok pemberontak bersenjata melakukan kudeta dan membunuh Perdana Menteri. Tak hanya itu, para pemberontak juga memburu masyarakat kulit putih di negara tersebut.

2. The Man Standing Next (2020)

The Man Standing Next (2020)

Dari Hollywood, kita beralih ke Korea Selatan. Salah satu film yang menceritakan tentang kudeta ialah ‘The Man Standing Next’ yang rilis tahun 2020 lalu.

Berlatar tahun 1970-an, film ini menceritakan tentang Korea di bawah kekuasaan absolut, Presiden Park. Ia dikenal sebagai sosok tangan besi dan memegang organisasi yang hampir mengendalikan seluruh pemerintahan.

Di tengah ketegangan ini, sejumlah pihak yang ingin mengambil alih kekuasaan mulai melakukan manuver-manuver politik kotor. Termasuk upaya pembunuhan Presiden Park.

3. White House Down (2013)

White House Down (2013)

Selanjutnya, ada film ‘White House Down’ yang rilis pada tahun 2013. Film ini sukses dibintangi aktor ternama, Channing Tatum.

White House Down’ menceritakan kehidupan John Cale (Channing Tatum), seorang petugas keamanan juru bicara kepresidenan, Raphelson (Richard Jenkins). Ia selama ini ingin naik pangkat dan menjadi agen rahasia serta pengawal presiden.

Satu hari, sekelompok penyusup berhasil masuk ke Gedung Putih. Kelompok yang dipimpin Emil Stenz (Jason Clarke) dan Tyler (Jimmi Simpson) itu berencana menculik Presiden Sawyer. Cale harus berusaha keras untuk menjaga nyawa pemimpin negara itu.

4. Blood Diamond (2006)

Blood Diamond (2006)

Satu lagi film bertema kudeta yang wajib kamu tonton. Yup, ‘Blood Diamond’. Film ini gak cuma tegang, tapi kamu bisa menikmati aksi aktor tampan, Leonardo di Caprio.

Blood Diamond’ menceritakan tentang perang saudara yang terjadi di Afrika yang terletak di Sierra Leone dalam memperebutkan pertambangan berlian tahun 1999. Kekayaan di sana, memicu segala cara tetap dilakukan untuk mendapatkan keuntungan, meskipun sampai harus menghabisi nyawa musuh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini