MATA INDONESIA, JAKARTA – Memasuki puncak musim kemarau mengharuskan kita untuk ekstra memperhatikan asupan. mengkonsumsi makanan yang kaya akan cairan dan bernutrisi tinggi akan membantu menjaga imunitas tubuh kita loh!

Nah, biar kamu tetap sehat dan lancar menjalankan aktivitas ditengah cuaca panas, yuk intip asupan apa saja yang baik di konsumsi saat musim kemarau.

1. Yoghurt

Meningkatnya suhu panas saat musim kemarau membuat kondisi udara menjadi lembab dan menimbulkan lebih banyak bakteri. Bisa jadi, bakteri tersebut hinggap dimakanan yang kamu konsumsi.

Nah, dengan mengkonsumsi yoghurt yang kaya akan probiotik dan mampu memperbanyak bakteri baik di ususmu, mampu mengoptimalkan nutrisi dari makanan yang kamu santap. Dengan demikian, kamu bisa terhindar dari masalah pencernaan seperti, infeksi, diare dan sembelit.

2. Semangka

Senangnya ternyata buah segar satu ini juga menjadi salah satu makanan yang perlu kamu konsumsi saat musim kemarau. Faktanya semangka memiliki kandungan air yang tinggi dan baik dimakan saat musim kemarau seperti ini. Hal tersebut guna meminimalisir kamu dari dehidrasi. Gak cuma segar ditenggorokan, semangka juga bermanfaat melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari loh!

3. Jagung

Berbahagialah kamu yang gemar dengan olahan jagung. Faktanya, jagung memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan baik untuk tubuh dan kulitmu terutama saat cuca panas seperti ini. Nah, buat cewek-cewek pasti langsung berburu jagung nih.

4. Mangga

Buah yang satu ini memang nikmat diolah jadi apa saja ya. Baik dimakan langsung ataupun di jus.

Gak cuma karena rasanya yang manis dan segar, mangga nyatanya kaya akan kalium. Nah, kalium sendiri berperan sebagai ion yang mampu mengembalikan tekanan darah dan jantung. Ion tersebutlah yang keluar Bersama keringat. Jadi, jangan lupa selalu sedia mangga dirumah ya!

5. Mentimun

Jika kamu senang mengkonsumsi mentimun, maka kamu beruntung. Mentimun juga masuk sebagai asupan yang perlu kamu konsumsi dicuaca panas ini.

Mentimun kaya akan vitamin C yang baik untuk daya tahan tubuh. Terlebih, kandungan airnya yang cukup tinggi membuat timun akan menjagamu dari dehidrasi. Jadi, jangan lupa makan timunnya saat menyantap pecel lele ya!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here