Bikin Goyang Lidah! Ini 5 Minuman Boba Kekinian di Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa sih yang tidak tahu betapa populernya boba atau bubble? Manis dan segarnya minuman dengan sajian boba terbuat dari adonan tepung tapioka ditambah gula merah.

Si kenyal nan legit yang berasal dari Taiwan ini sukses menjadi tren di Indonesia, khususnya Jakarta. Banyak orang dari berbagai kalangan menggemari bola-bola hitam boba karena rasanya yang nagih.

Baik tua maupun muda memiliki rasa penasaran untuk mencoba bagaimana kenikmatan minuman boba yang sedang hits. Yuk! langsung saja kita cek 5 deretan minuman boba kekinian yang ada di Jakarta.

1. Xing Fu Tang

Xing Fu Tang x Khong Guan (minews.id)

Xing Fu Tang, minuman boba yang berasal dari Taiwan ini telah hadir di Indonesia pada 2019 lalu. Minuman ini terkenal dengan proses pembuatan boba yang selalu fresh dan ditampilkan langsung disetiap gerai Xing Fu Tang. Hal tersebut agar para pembeli dapat menyaksikan langsung serta menjadi point of view yang menarik.

Penggemar Xing Fu Tang pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu menu signature milik mereka yaitu Brown Sugar Boba Milk. Taburan bubuk brown sugar di atas cup yang kemudian di torch atau dibakar, memberikan sensasi crunchy sekaligus caramelized ketika diminum.

Baru-baru ini Xing Fu Tang juga berkolaborasi dengan Khong Guan dan menghasilkan menu baru, yaitu Signature Malkist yang terdiri dari Brown Sugar Boba Milk berpadu dengan Khong Guan Malkist Crackers. Soal harga, berkisar antara 20 ribu Rupiah hingga 40 ribu Rupiah.

2. Tiger Sugar

Tiger Sugar (instagram/tigersugarindonesia)

Selanjutnya, masih satu kampung dengan Xing Fu Tang, yaitu Tiger Sugar. Di Taiwan, boba yang satu ini memang sangat populer, tak heran kalau kehadirannya di Jakarta sangat dinanti.

Menu andalannya Brown Sugar Boba Milk with Cream Mousse. Tidak jauh berbeda Xing Fu Tang, Tiger Sugar lebih memiliki rasa yang manis dan pekat.

Harga yang ditawarkan juga ramah di kantong, yakni mulai dari 22 ribu Rupiah hingga 38 ribu Rupiah. Outlate pertamanya berada di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

3.  Kokumi

Kokumi (instagram/kokumi.id)

Keunggulan dari minuman Kokumi terletak pada rasa creamy dari susu yang menjadi ciri khasnya. Selain itu, Kokumi sendiri merupakan brand asli Indonesia yang memiliki cita rasa gula aren yang kuat.

Menu andalan mereka yang sangat recommended untuk dicicipi yaitu Okinawa Brown Sugar, Heybiki Boba, dan yang unik adalah Klepon Boba. Tak heran, diakui oleh banyak orang karena tekstur bobanya yang cukup lembut dan lezat menjadi salah satu primadonanya Kokumi.

Gerainya pun telah tersebar dibeberapa mall seperti Plaza Atrium Senen, Lippo Mall Cikarang, Townsquare Cilandak, Mall Artha Gading, dan Pacific Place.

4. Chatime

Chatime (instagram/chatimeindo)

Chatime, hampir di setiap mall pasti ada, karena memang sepopuler itu di masyarakat Indonesia, apalagi kaum Milenial yang selalu berburu hal kekinian. Beragam varian yang bisa dicoba, ada milk tea, smoothies, kopi, dan mood fresh.

Beberapa dari banyaknya menu minuman di Chatime, yang paling khas antara lain ada Brown Sugar Fresh Milk, Crème Brulee (Boba brown sugar), dan Japanese Sakura Sencha terbuat dari campuran teh hijau dengan bunga sakura kering. Unik bukan?

5. Diagon Alley

Diagon Alley (instagram/diagonalley.indonesia)

Diagon Alley menjadi rekomendasi boba tea di Jakarta yang wajib dicoba nih! Memiliki ukuran boba yang kecil dan teksturnya chewy, manis, dan pekat, sangat cocok untuk kamu si sweet tooth. Brown Sugar Fresh Milk and Boba menjadi pilihan menarik untuk kamu coba.

Tidak suka susu? Ada pilihan lainnya yaitu Brown Sugar Cheesy Matcha. Lokasi Diagon Alley di Jakarta yang bisa kamu jumpai berada di Central Park dan Mall Kelapa Gading 2.

Reporter: Khansa Dhiya Sasikirana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini