Biar Gak Ngantuk, Yuk Konsumsi 5 Sarapan Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Salah satu aktivitas di pagi hari yang bisa bikin semangat ada sarapan. Sarapan pada dasarnya adalah jendela makan yang gak boleh kamu lewat loh!

Meski begitu, masih ada sebagian orang yang malas dan meninggalkan sarapan karena alasan takut ngantuk. Nih, simak yuk jenis sarapan yang bisa kamu konsumsi dan gak bikin ngantuk.

1. Oatmeal

Selain praktis, oatmeal juga bisa kamu konsumsi di pagi hari dan bebas ngantuk kok. Gak cuma itu, oatmeal juga kaya akan serat yang bikin kamu kenyang lebih lama. Coba deh campurkan oatmeal dengan yoghurt atau susu segar dan buah-buahan biar makin nikmat.

2. Roti Gandum

Mirip dengan oatmeal, roti gandum juga kaya serat dan rendah gula. Mengkonsumsi sarapan yang terlalu manis memang jadi faktor kamu cepat mengantuk. Selain itu, roti gandum juga rendah kalori.

3. Pisang Giling

Kamu sedang buru-buru dan gak ada waktu nyiapin sarapan? Tenang, kamu cuma butuh pisang untuk nutrisi pagimu. Mengkonsumsi pisang matang untuk sarapan merupakan alternatif baik pengganti gula yang berlebihan.

4. Alpulkat

Makanan renda gula lainnya yang bikin gak ngantuk adalah alpukat. Selain rendah gula, alpukat juga menganduk lemak sehat yang mudah diubah menjadi energi. Jadi, jangan lupa perbanyak stok alpukat ya.

5. Ubi Ungu

Terakhir ada ubi ungu nih gaes. Selain mudah di dapat, manfaat ubi ungu juga bagus untuk dikonsumsi di pagi hari loh! Rasanya yang manis dan mengenyangkan, ubi ungu juga bisa dijadikan pengganti nasi di pagi hari. Agar lebih menarik, kamu bisa tambahkan kacang-kacangan sebagai sumber protein juga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini