Biar Gak Mager, Baca Doa Ini di Hari Senin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kembali lagi di hari Senin. Hari dimana kamu harus meninggalkan nikmatnya liburan pasca weekend dan libur panjang. Hmm, harus ikhlas ya gaes.

Memang ada saja cobaan yang melanda saat hari Senin. Salah satunya yang selalu menyelimuti dirimu di hari Senin adalah rasa malas. Terlebih kamu yang selama liburan menikmati rebahan dan tak melakukan kegiatan apapun.

Rasa malas tak hanya identik dengan kegiatan atau akvitias, tapi juga bisa jadi malas bersyukur hingga malas berdoa. Duh, jangan sampai ya.

Oleh karena itu, rasa tersebut harus dilawan ya. Karena rasa malas merupakan tanda setan masih menempel di badanmu. Kamu perlu membasminya dengan niat dan juga doa agar hari Senin lebih berkah dan anti mager.

Berikut doa untuk melawan rasa malas:

Dari Imam Bukhari dan Anas bin Malik RA menyebutkan bahwa Rasulullah SAW pernah memohon perlindungan dengan berdoa.

Allahumma inni audzubika minal kasali wa a’udzubika minal jubni wa a’dzubika minal harami wa a’dzubika minal bukhli.

“Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu, dari sikap pengecut, dan aku berlindung kepada-Mu dari pikun, dan aku berlindung kepada-Mu dari sifat pelit.”

Biar makin afdol, ada baiknya kamu juga melakukan dzikir di hari Senin. Dzikirnya sebagai berikut:

Laa haula wa laa quwwata illa billahil’aliyil azhim.

Yuk coba untuk luwangkan waktumu sejenak untuk mengamalkan doa dan dzikir tersebut di hari Senin agar harimu lebih cerah dan jauh dari rasa malas.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini