Begini Tips Bersih-bersih Ala Yuki Kato Agar Terhindar dari Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Virus corona atau covid-19 sudah masuk Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah, salah satunya ialah menggaungkan gaya hidup bersih dengan cara rajin mencuci tangan.

Cara cuci tangannya pun harus dilakukan dengan benar yakni menggunakan sabun dan mencuci seluruh bagian tangan hingga ke sela-sela jari dan kuku selama 20 detik.

Baru-baru ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung memberikan imbauan cara mencegah virus corona Covid-19. Ia memperlihatkan bagaimana cara mencuci tangan guna terhindar dari paparan virus corona jenis terbaru tersebut.

“Tidak perlu takut secara berlebihan dari yang namanya virus corona. Karena virus corona dari data yang saya terima, 94 persen lebih penderitanya dapat disembuhkan untuk itu kita perlu melakukan hal-hal yang seperti ini,” kata Presiden Jokowi dalam YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis 5 Maret 2020.

“Pertama jangan lupa untuk mencuci tangan dengan air yang mengalir dan sabun,” kata Presiden Jokowi.

Sama seperti Presiden Jokowi, rupanya gaya hidup bersih ini juga dilakukan oleh artis cantik Yuki Kato.

“Jadi ternyata proses cuci tangannya itu detail banget, kita harus cuci tangan 20 detik. Terus sela-sela jari juga harus dibersihkan, yang di dalam-dalam kuku juga dibersihkan. Jadi aku pun juga baru tahu itu selama ini cuci tangan biasa aja sih sampai pergelangan tangan,” kata Yuki Kato di Jakarta baru-baru ini.

Artis 24 tahun ini pun mempuanya tips cara menjaga kebersihan agar terhindar dari virus corona. Cara ini sudah diajarkan sang ayah sejak kecil agar dirinya terhindar dari penyakit.

“Nah jadi ada suatu kebiasaan dari aku kecil. Itu pas aku sudah mulai belajar, papa selalu ngajarin aku dan adik-adik aku untuk selalu cuci tangan dari manapun kita, sesampainya di rumah, cuci tangan, lepas alas kaki dan goro-goro,” kata dia.

“Mungkin ada orang yang gak tahu goro-goro itu apa. Jadi goro-goro itu kumur-kumur mulut, terus bersihin tenggorokan itu namanya goro-goro,” jelas Yuki.

Menurut Yuki, Ayahnya selalu berpesan bahwa virus itu ada di mana-mana. Oleh karena itu, dirinya selalu diminta untuk selalu menjaga kebersihan.

Sementara itu, pemain sinetron ‘Arti Sahabat’ ini juga meminta agar masyarakat untuk tidak menyikapi virus corona ini dengan kepanikan.

“Kalau kita tidak rasional justru kepanikan ini yang akan membunuh kita, bukan virusnya. Jadi ayo kota sebagai sesama warga Indonesia saling tolong menolong, bahu membahu, dan meneruskan pesan-pesan positif yang pastinya tidak bikin kepanikan,” kata Yuki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini