Begini Kisah Hidup Seorang Vegetarian Asal India

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hidup sebagai seorang vegetarian ternyata menyenangkan. Setidaknya hal itu diungkapkan seorang pria asal Banglore, India bernama Raj.

Karyawan swasta itu memang lahir dari keluarga penganut vegetarian. Maka tidak ada kesulitan saat dia sendiri harus menjalaninya.

Hal yang menyenangkan menjadi vegetarian menurut Raj karena merasakan tubuhnya menjadi lebih sehat setiap hari.

“Tubuh manusia dirancang menjadi vegetarian, sehingga semua manfaat baik masuk ke dalam tubuh. Makanan vegetarian adalah penjaga pencernaan terbaik dalam kesehatan, sehingga kita akan mendapatkan semua vitamin dan manfaat makanan setiap saat,” katanya kepada Mata Indonesia, Rabu 14 Oktober 2020.

Sepanjang hidupnya, Raj mengaku tidak pernah merasakan hidup sebagai non-vegetarian sehingga dia tidak bisa membedakannya.

Setiap hari dia selalu merasa bugar. Bahkan selama hidupnya sebagai vegetarian dia tidak pernah merasakan pengalaman pahit atau kesulitan seperti dialami banyak orang yang vegetarian setelah dewasa.

Itulah yang menjadi alasan mengapa ia tidak pernah sekalipun berpikir untuk beralih dan merubah gaya hidupnya.

Sebagai seorang vegetarian, Raj mengatakan bahwa ia menyukai semua jenis sayuran karena setiap sayuran sudah pasti memiliki nilai gizinya sendiri. Dia selalu berpikir untuk memakan semua sayuran dalam jumlah yang proporsional.

Raj mengaku sudah banyak mencoba berbagai macam jenis menu vegetarian. Ia menyukai semuanya khususnya Chaat.

Chaat adalah makanan ringan khas India yang terbuat dari kentang dihaluskan, lalu disiram kuah rempah seperti kunyit, gula, lada, bawang putih dan garam.

Ketertarikannya mencoba berbagai macam menu membuat dia tidak pernah merasa bosan dengan pola makan vegetarian.

Raj sangat yakin akan semakin banyak orang di dunia ini berubah menjadi vegetarian karena sekarang dokter biasanya mulai merekomendasikan mengubah gaya hidup pasiennya menjadi vegetarian.

“Saya biasanya mengamati, ketika seseorang menjadi dewasa biasanya menghadapi masalah kesehatan. Para Dokter biasanya akan merekomendasikan merubah gaya hidup mereka menjadi vegetarian,” ujar Raj.

Jika banyak orang menilai gaya hidup vegetarian membutuhkan biaya mahal, Raja membantahnya. Dia bahkan menegaskan banyak makanan non-vegetarian yang berharga lebih mahal dari makanan vegetarian.

Pria 30 tahun itu juga berbagi tips jika kita benar-benar ingin menjadi vegetarian. “Asalkan kita bertekad, maka pasti bisa menjadi vegetarian. Tidak ada masalahnya menjadi vegetarian, karena Kamu akan mendapatkan semua vitamin dan nutrisi dalam makanan vegetarian, jadi jangan takut,” ujarnya.

Reporter: Dhelana Unggul Parastri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini