Begini Cara Asyik Ngopi di Rumah Meski Jakarta PSBB Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menarik rem darurat terkait kondisi Ibu Kota yang makin parah dalam penyebarab virus Covid-19. Maka, per tanggal 14 September 2020, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilakukan secara total di DKI Jakarta.

Hal ini membuat sejumlah aktivitas juga kembali dilakukan dari rumah atau work from home. Sarana hiburan ditutu dan masyarakat kembali dilarang berkumpul apalagi nongkrong di café meskipun hanya untuk ngopi sejenak.

Namun, kamu jangan risau. Meski tak bisa menikmati sajian kopi ala coffee shop di masa PSBB ini, ada cara untuk membuat waktu ngopimu se-asyik dan se-nyaman di café walaupun kamu melakukannya di rumah aja loh.

Kamu hanya perlu kreatif untuk mengubah spot di rumahmu jadi senyaman kedai kopi favoritmu. Jadi, gak cuma bisa ngopi ala café, keamanan dan kebersihan kopimu juga terjaga. Yuk simak caranya!

  1. Pesan Kopi atau Membuatnya Sendiri

Di masa PSBB, gerai makanan dan minuman tetap buka namun tak menginzinkan pelanggan untuk mengkonsumsinya di tempat. Nah, hal ini bisa jadi kesempatan buat kamu untu memesan kopi dari kedai favoritmu.

Namun, jika kamu tak mau membelinya dari luar, kamu bisa membuat kopimu sendiri dengan bahan-bahan yang tersedia di dapurmu. Biar makin aesthetic, kamu bisa memilih tampilan gelas yang kekinian biar makin mirip kayak ngopi di café. 

2. Tata Meja dengan Gadget

Kalau biasanya kamu ngongkrong di coffee shop sembari bekerja, kamu bisa juga melakukan aktivitas yang sama walaupun di rumah aja. Coba untuk menata meja di spot ternyaman di rumahmu.

Lalu, tambahkan hiasan seperti vas bunga atau dekorasi rumah lainnya. Kemudian, letakkan gadget dan kopimu di atas meja yang sudah kamu hias tadi. Dengan demikian, kamu bisa kerja ala di café, padahal kamu lagi di rumah aja.

3. Hias Ruangan untuk Menyegarkan Mata

Yang bikin nyaman berlama-lama di café atau coffee shop adalah suasananya yang sedap dipandang. Nah, kamu bisa banget loh mengubah spot di rumahmu jadi senyaman suasana café dengan menghiasnya menggunakan berbagai dekorasi.

Bahkan, kamu bisa membuat sendiri tema yang kamu suka dari sebuah kedai kopi, seperti memperbanyak tanaman hias, lukisan atau sebagainya. Dijamin, ngopi ala café tapi di rumah aja bakalan bikin teman-temanmu iri.

4. Putar musik yang Bernuansa Coffee Shop

Satu lagi yang gak boleh ketinggalan untuk menciptakan suasana ngopi yang asyik kayak di coffee shop ialah sebuah alunan musik. Buat kamu yang sering mampir ke kedai kopi, pasti tahu dong genre lagu apa yang biasa diputar untuk membuat para pelanggan merasa betah.

Tentu kamu bisa melakukan ini untuk makin meyakinkan café buatan di rumahmu. Selain bikin mirip, alunan musik khas coffee shop bisa bikin suasana rumah jadi lebih rileks dan WFH mu jadi makin lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini