Begini Alasan Ada Patung Arnold di Columbus

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa tak kenal aktor senior Hollywood Arnold Schwarzenegger? Generasi 90-an tentu tahu ya aksi menegangkannya di film Terminator. Saking legend nya, ternyata ada patung dirinya di Columbus loh!

Kalau kamu berkesempatan pergi ke Columbus, Ohio, Amerika Serikat, coba deh mampir untuk lihat patung Arnold yang diresmikan tahun 2012 lalu. Tapi kenapa harus di Columbus ya?

Kisahnya, pada tahun 1970, Arnold pernah mengikuti kontes binaraga Mr World dan pulang dengan gelar juara. Sejak saat itu, Arnold kerap mendukung kontes-kontes terkait body building. Bahkan, Arnold juga menjalin perteman dengan pihak penyelenggaranya, Jim Lorimer.

Saking cintanya dengan event body building, Arnold dan Jim pun membuat kompetisi dan pameran bernama Arnold Classic yang diselenggarakan pada 1989.

Sejak itulah, untuk mengenang kemenangan sang aktor di kontes Mr. Wold, dibuatlah patung Arnold di Columbus dengan tinggi 2,4 meter. Patung ini diletakan di Columbus Convention Center, tempat Arnold Classic diselenggarakan.

Jika kamu mampir kesini, maka kamu akan lihat Arnold yang tengah berpose menampilkan tubuhnya yang kekar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini