Bawang Putih untuk Manfaat Kecantikan yang Mengejutkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selama ini, bawang putih hanya dikenal sebagai bahan pendukung masakan atau teman bawang merah. Namun siapa sangka, bila bawang putih yang memiliki aroma khas ini kaya akan manfaat untuk kecantikan.

Pertanyaannya, pernahkah Anda mencoba menggunakan bawang putih untuk meningkatkan kecantikan Anda? Kedengarannya mungkin aneh, tetapi bawang putih memiliki beragam khasiat.

Tidak ada yang mengira bahwa bawang putih penuh dengan sifat antibakteri dan anti-penuaan. Bawang putih juga dapat membersihkan kulit dan membuatnya sempurna. Melansir Times of India, berikut lima manfaat kecantikan yang mengejutkan dari bawang putih.

Membantu menghilangkan jerawat

Yang perlu Anda lakukan hanyalah memotong beberapa siung bawang putih dan menghancurkannya untuk mengeluarkan sarinya. Sekarang, oleskan jus tersebut pada area yang terkena jerawat. Biarkan selama lima menit dan bersihkan. Anda akan melihat bahwa itu akan membantu mengurangi kemerahan dan bekasnya.

Membersihkan kulit wajah

Hancurkan satu siung bawang putih dengan setengah tomat. Oleskan pasta ini ke wajah Anda. Cuci bersih setelah 10 menit. Ini berfungsi untuk membuka pori-pori dan membersihkan kulit Anda.

Mengurangi stretch mark

Campur jus bawang putih dengan minyak zaitun dan pijatkan minyak infus bawang putih panas ke stretch mark Anda. Ulangi hal yang sama selama beberapa hari dan Anda akan menyadari bahwa jumlahnya akan mulai berkurang.

Menghilangkan bintik-bintik merah yang diiringi dengan rasa gatal

Beberapa orang mengalami bintik-bintik merah pada kulit, diiringi dengan rasa gatal. Biasanya muncul di kulit kepala, siku, dan lutut. Seseorang dapat menghilangkan tanda-tanda ini dengan mengoleskan bawang putih yang telah dibelah. Catat, bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi.

Menunda penuaan

Kedengarannya sulit dipercaya, tetapi bawang putih dapat menunda kerutan jika Anda mengkonsumsinya dengan madu dan lemon di pagi hari. Ambil satu siung bawang putih dan potong-potong. Minumlah dengan air lemon-madu segera setelah Anda bangun dari tidur.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini