Baca Doa Ini Yuk Bun Biar Anak Nurut

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memiliki anak sholeh dan sholehan serta penurut adalah dambaan setiap orang tua. Apabila Anda mendambakan hal-hal seperti itu, maka Anda perlu mengajarinya sedari dini, sehingga kelak akan tumbuh menjadi anak yang baik.

Saat memasuki usia 5 tahun, umumnya anak menjadi lebih aktif dan sulit untuk diberitahu. Maka di sinilah kesabaran Anda sebagai orang tua diuji. Apakah Anda dapat memberi pengertian dengan baik kepada anak Anda?

Sayangnya, tak sedikit orang tua yang terpancing emosi ketika sang anak sulit untuk diberitahu. Padahal, dengan memarahi dan membentak anak akan berakibat fatal pada tumbuh kembang anak.

Daripada memarahi dan membentak, baiknya Anda para orang tua mengajarkan berbagai hal-hal baik dan jangan lupa senantiasa mendoakan buah hati Anda agar menjadi anak sholeh dan sholehah serta penurut. Berikut doa yang dianjurkan agar anak tumbuh baik dan penurut.

“Rabbana hab lana min azwajina wa dzurriyatina qurrata a’yunin waj’alna lilmuttaqina imama.”
Artinya:

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, istri-istri kami, dan keturunan-keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.”

Selain itu, Anda juga dapat membacakan As-Syura ayat 19 yang berbunyi:

“Allāhu laṭīfum bi’ibādihī yarzuqu may yasyā`, wa huwal-qawiyyul-‘azīz”

Artinya :

“Allah Maha lembut terhadap hamba-hamba-Nya; Dia memberi rezeki kepada yang di kehendaki-Nya dan Dialah Yang Maha Kuat lagi Maha Perkasa”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini