Yoon Hak 'SUPERNOVA'

MATA INDONESIA, JAKARTA – Idol asal Korea Selatan Yoon Hak ‘SUPERNOVA’ belum lama ini dinyatakan positif terjangkit virus Corona (COVID-19). Ia menjadi idola K-Pop pertama yang mengaku positif.

Diketahui Yoon Hak positif Corona usai melakukan perjalanan ke Jepang. Rupanya sebelum mulai merasakan gejala, ia menemui sejumlah orang.

Begitu dinyatakan positif, Yoon Hak seharusnya melakukan isolasi diri hingga dinyatakan sembuh. Namun menurut laporan, ia bertemu dengan seorang pelacur di tempat hiburan orang dewasa.

Terungkap bahwa Ms. A, yang merupakan PSK (pekerja seks komersial) yang juga dikonfirmasi terinfeksi virus Corona atau COVID-19 setelah bertemu dengan Yoon Hak Supernova.

Menurut laporan News1, kasus ke-27 yang dikonfirmasi di Seocho-gu, Seoul, Yoon Hak, bertemu dengan kasus ke-44 yang dikonfirmasi, Ms. A bulan lalu.

Ms. A adalah karyawan wanita di perusahaan hiburan dewasa. Setelah bertemu Yoon Hak pada 26 Maret, ia mulai menunjukkan gejala pada 29 Maret. Pada 1 April, ia menyelesaikan tes COVID-19.

Ms. A dikonfirmasi terinfeksi virus pada hari berikutnya. Yoon Hak mulai menunjukkan gejala 3 hari setelah kembali dari Jepang pada 24 Maret, dan setelah didiagnosis dengan virus pada 1 April, ia telah menerima perawatan.

Agensi Yoon Hak mengkonfirmasi bahwa dia memang bertemu dengan Ms. A. Namun ia tidak masuk dan tidak menerima layanan darinya.

“Memang benar dia bertemu dengannya sebentar, tapi dia tidak memasuki tempat hiburan orang dewasa. Dia kenal Ms. A, jadi dia bertemu dengannya sesaat setelah bekerja,” kata agensi.

Yang menjadi sorotan netizen adalah bagaimana Yoon Hak masih kelayapan setelah dinyatakan positif COVID-19, alih-alih mengisolasi diri. Ini membuatnya menuai banyak hujatan.

“Hal terburuk yang dia lakukan adalah tidak mengkarantina diri. Siapa pun yang mengabaikan aturan karantina sendiri tidak boleh diperlakukan dengan uang pajak. Sangat memalukan baginya untuk tidak melakukan karantina sendiri, terutama ketika dia kembali dari Jepang,” komentar netizen.

“Dia juga tidak memakai masker. Aturan karantina mandiri yang diabaikan. Berteman dengan PSK Gangnam dan menularkan virus padanya. Situasi yang berantakan. Ucapkan selamat tinggal pada kariermu,” tambah netizen lain.

“Sudah berakhir baginya. Dia tidak melakukan karantina sendiri. Dia pergi ke Jepang, negara yang bahkan belum diuji sekarang. Dia sangat haus sehingga dia bertemu PSK. Kenapa bertemu PSK? Apa lagi yang bisa dilakukan? Sudah berakhir baginya,” pungkas lainnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here