Artis Korea Ini Memilih Mundur dari Dunia Hiburan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA– Korea Selatan merupakan negara yang kaya akan budayanya. Walaupun negaranya telah maju, tetapi tak meninggalkan budaya tradisionalnya.

Di berbagai dunia Korea Selatan terkenal dengan filmnya dan K-pop yang berhasil meraih kesuksesan. Namun, siapa sangka di balik kesuksesan itu semua ternyata memiliki sisi yang kelam. Adapun artis Korea yang harus mundur dari dunia hiburan karena terjerat berbagai macam kasus dan alasannya.

Kasus skandal yang melibatkan artis Korea ini, biasanya dalam pusaran narkoba, pelanggaran hukum, dan pelecehan seksual. Dari situlah mereka menerima berbagai komentar hujatan dari netizen. Meski, para penggemarnya pun berharap mereka memiliki citra publik yang bagus. Namun, tak dapat dipungkiri mereka harus memilih istirahat sementara atau mundur dari dunia hiburan akibat skandal tersebut. Tetapi adapula artis Korea yang dipaksa untuk mundur dari dunia hiburan, karena masalah skandalnya yang sangat serius. Siapa saja mereka yang mundur dari dunia hiburan Korea?

Lee Tae Im
Lee Tae Im

Pertama, Lee Tae-im. Pada 2018 lalu, Lee Tae-im mengunggah sebuah pernyataan mengenai kemundurannya dari dunia hiburan melalui akun instagram pribadinya. Ia memutuskan untuk menjalani hidup normal setelah skandal yang telah menerpanya. Perbuatan tersebut sebenarnya telah terjadi beberapa tahun lalu. Namun, video yang menunjukkan perseteruannya dengan Yewon baru muncul dan tersebar dengan cepat di media sosial. Sejak itulah, ia mendapat hujatan dari publik dan memilih untuk mundur dari dunia hiburan.

Han Ji Sun
Han Ji Sun

Kedua, Han Ji Sun. Aktris yang satu ini adalah pemeran drama yang berjudul The Secret Life of My Secretary. Setelah namanya naik, ia malah mendapat kritikan dari publik karena melakukan kekerasan terhadap supir taksi dan terbukti mabuk. Han Ji Sin dilaporkan ke polisi. Karena telah memukul kepala supir taksi tersebut dengan high heels. Setelah dibawa, ia bersikap kasar terhadap polisi tersebut dengan cara menampar, menggigit, dan menendangnya. Sejak kejadian tersebut, Han Ji Sun tidak terlibat dalam drama atau film apapun lagi.

Jimin AOA
Jimin AOA

Ketiga, Jimin. Mantan anggota AOA terbukti telah menindas kawan sekaligus member AOA Mina selama di FNC Entertainment. Dalam akun sosial Mina, ia mengungkapkan bahwa Jimin telah menyiksanya selama bersama di AOA. Setelah kasus tersebut, citra Jimin menurun drastis dan ia memilih mundur dari dunia hiburan. Lalu FNC Entertainment mengumumkan Jimin telah keluar dari AOA. Berikut, pesan yang dituliskan agensi tersebut, “Halo, ini FNC Entertainment. Pertama-tama, kami ingin meminta maaf untuk artis pelaksana kami Jimin dan kontroversi yang melibatkannya. Jimin telah memutuskan untuk keluar dari AOA dan pensiun dari industri hiburan sama sekali. Kami, sebagai agensi, merasa bertanggung jawab atas situasi tersebut. Kami akan bekerja lebih keras untuk memberikan manajemen yang lebih baik untuk artis kami. Sekali lagi, kami mohon maaf karena membuat para penggemar khawatir.”

Cha Yoon Ji
Cha Yoon Ji

Keempat, Cha Yoon Ji. Artis Korea yang satu ini mundur dari dunia hiburan secara mendadak. Cha Yoon Ji merupakan penyanyi yang muncul pada 2017 dengan debutnya bertajuk ‘I Dream’. Setelah ia mengeluarkan album tersebut, Cha Yoon Ji tak muncul lagi di panggung hiburan. Ia pernah muncul kembali dalam sebuah acara yakni, Survival Show The Unit, tetapi tak bertahan lama. Pasalnya, ia keluar dengan alasan kesehatan yang menurun. Sejak itulah, Cha Yoon Ji sudah tak terlihat di dunia hiburan sebagai selebriti, tetapi akun instagramnya masih aktif hingga sekarang.

Reporter: Azizah Putri Octavina

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini