MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada alasan mengapa nasi Padang digemari banyak orang Indonesia. Kira-kira, alasannya apa ya?

Siapa sih yang gak tau nasi Padang? Makanan favorit masyarakat Indonesia sampai mancanegara. Nasi Padang memiliki cita rasa khas nusantara yang nikmat dan cocok untuk lidah orang Indonesia. Masakan Padang juga termasuk dalam jenis masakan yang dapat dihidangkan kapan pun.

Ada beberapa alasan yang membuat banyak orang menyukai masakan Padang, mulai dari rasanya yang enak, porsi yang banyak, dan harga relatif terjangkau tergantung menu yang dipilih.

Di rumah makan Padang menyajikan berbagai jenis makanan, seperti rendang, berbagai macam gulai, dendeng balado, tunjang, otak, daun singkong rebus dan masih banyak lagi.

Selain itu, rumah makan Padang juga memiliki keunikan dalam penyajian dimana pelayan akan membawa sejumlah piring hidangan sekaligus dengan ditumpuk-tumpuk atau bertingkat dengan menggunakan kedua belah tangan maupun satu tangan tanpa jatuh.

Rumah makan Padang mudah ditemukan di mana saja di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri seperti New York dan London pun bisa ditemukan rumah makan Padang. Keberadaan rumah makan Padang menjadikan salah satu kuliner pemersatu bangsa. Selain terdapat di mana-mana, rasanya bisa diterima hampir seluruh lidah orang Indonesia.

Kemudian yang menjadi pertimbangan adalah harga yang terjangkau dengan porsi yang tidak sedikit. Harga yang diberikan oleh rumah makan Padang kisaran 10 ribu sampai 15 ribu Rupiah, tergantung jenis lauk yang dipilih. Harga ini relatif terjangkau dan terpenting seluruh kalangan dapat menikmati masakan Padang.

Reporter: Eka Budiarti

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here