Serial The Crown
Serial The Crown

MATA INDONESIA, JAKARTA – Suntuk menghabiskan akhir pekan ini? Kamu bisa menonton film The Crown. Film drama series yang panjang ini ditayangkan di layanan streaming, Netflix.

Bercerita tentang pemerintahan Ratu Elizabeth II dari tahun 1940-an hingga pada season yang terakhir di rilis, berlatar pada awal tahun 1990-an. Film ini memenangkan nominasi serial drama terbaik di Penghargaan Golden Globe 2021.

Serial Drama The Crown, mengalahkan Lovecraft Country dari HBO Max’s, the Mandalorian dari Disney Plus, Ozark dan Ratched dari Netflix dalam kategori serial drama terbaik itu.

Selain itu serial drama The Crown juga merupakan serial yang paling banyak dinominasikan pada tahun 2021 dan selalu menang di setiap kategori nominasinya. Sebelumnya, The Crown juga memenangkan Golden Globe di kategori yang sama pada tahun 2017.

“Saya minta maaf, saya duduk di kantor kecil saya dan tidak dikelilingi oleh orang-orang yang membuat serial itu menjadi luar biasa,” Kata Peter Morgan, Kreator dari The Crown. Ia juga mengatakan bahwa ia merindukan berada di Beverly Hilton bersama kru dan bintang filmnya.

Josh O’Conner yang membintangi Pangeran Charles dalam serial tersebut juga memenangkan kategori aktor terbaik di serial drama. Emma Corrin, pendatang baru yang juga membintangi di serial tersebut sebagai Putri Diana juga memenangkan kategori aktris terbaik di serial drama. “Terimakasih untuk Diana. Kamu telah mengajarkan aku tentang belas kasih dan empati,” ujar Emma yang tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan.

Pemeran Pangeran Charles dan Putri Diana, Josh o Connor dan Emma Corrin
Pemeran Pangeran Charles dan Putri Diana, Josh o Connor dan Emma Corrin

Serial sejarah dari Left Bank Pictures yang didukung oleh Sony ini telah terbukti populer di kalangan kritikus film dan penonton. Hingga saat ini, serial The Crown memegang rating 89 persen diantara para penonton. Claire Foy yang berperan sebagai Ratu Elizabeth II selama dua musim pertamanya pun mendapatkan penghargaan Golden Globe dan Emmy.

Claire Floy, pemeran Ratu Elizabeth II
Claire Floy, pemeran Ratu Elizabeth II

Serial The Crown akan berakhir setelah season lima, dimana Imelda Staunton akan berperan sebagai Ratu Inggris dan akan membawa film serial tersebut pada latar tahun 2000-an. Itu artinya, ini akan menjadi perjalanan terakhir Olivia Colman sebagai Ratu Elizabeth. Sebelumnya, Claire Foy yang pertama kali berperan sebagai Ratu Elizabeth sebagai Elizabeth muda pada saat baru naik tahta dan menjadi ibu muda. Kemudian dilanjutkan oleh Olivia Colman sebagai Ratu Elizabeth pada periode kisah sang Perdana Menteri Margaret Tatcher dan Putri Diana.

Season lima The Crown, memang masih belum dirilis, namun sudah terkonfirmasi para pemeran yang membintanginya adalah Jonathan Pryce dan Lesey Manville sebagai Pangeran Philip dan Putri Margaret, melanjutkan peran Tobias Menzies dan Helena Bonham Carter. Sementara peran dari Putri Diana akan diteruskan oleh Elizabeth Debicki. Kabarnya, karakter Pangeran Charles yang sudah berumur lebih tua akan di teruskan pada Dominic West.

Reporter : Anggita Ayu Pratiwi

 

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here