Aduh! Foto Konsep Aespa ‘Savage’ Lagi-lagi Kena Kontroversi Plagiarisme

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Salah satu girl group dari SM Entertainment, aespa, lagi-lagi telah menjiplak karya orang lain. Hal ini menjadi kontroversi oleh K-netz dan ramai diperbincangkan di media sosial.

Dikutip dari Allkpop, netizen Korea dari komunitas online membanding-bandingkan dan membahas foto teaser untuk mini album pertama aespa ‘Savage’. Banyak yang berkata bahwa salah satu foto membernya menyerupai karya ilustrator dari Jepang, Hajime Sorayama.

Ilustrasi asli dari Hajime menggambarkan seorang wanita telanjang dengan robot seperti serangga yang sedang melilit. Sedangkan foto teaser Karina aespa terlihat sama persis seperti ilustrasi Hajime namun ia tidak telanjang dan yang melilitinya adalah robot ular dari ‘Black Mamba’.

Ini bukanlah pertama kalinya untuk aespa. Sebelumnya SM Entertainment juga terduga telah menjiplak karya orang lain, seperti seniman dari Jerman, Timo Helgert.

SM menjiplak settingan syuting dalam subway. Ini sebelum SM mempekerjakan Timo untuk mengerjakan proyek aespa.

Selain itu juga banyak yang mengklaim bahwa grup ini seperti menyalin konsep K/DA dalam musik video ‘POP/STAR’.

Menurut kalian gimana?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini