Ada Corona, Jokowi Minum Jamu Tiga Kali Sehari! Ini Resepnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku menambah frekuensi minum jamu. Bahkan yang semula hanya minum pada pagi hari menjadi tiga kali dalam sehari.

Cara itu dilakukan Jokowi demi mencegah virus corona menginfeksi tubuhnya. “Saya biasanya tiap hari minum itu, temulawak, jahe, sereh, kunyit saya campur, saya minum hanya pagi. Sekarang karena ada corona saya minumnya pagi, siang, malam,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Kamis 12 Maret 2020.

Presiden Jokowi memang selama ini dikenal gemar minum jamu. Pun secara khusus ia membocorkan resep jamu yang biasa diminumnya yakni jahe merah, temulawak, sereh, kunyit, yang semuanya dicampur menjadi satu.

Tak cuma itu, ia mengganti suguhan minuman teh untuk tamu dengan resep jejamuan tersebut. “Sekarang tamu-tamu saya kalau pagi, siang, dan malam saya beri minuman itu, bukan teh, tapi temulawak, jahe, sereh, kunyit, campur jadi satu,” katanya.

Akibat corona,  saat ini harga rempah-rempah tersebut naik berkali lipat hingga 4-5 kali lipat.

“Hati-hati sekarang ini harganya naik sampai 4 kali lipat, 5 kali lipat. Jahe merah, temulawak, kunyit. Naik sampai 3, 4, 5 kali lipat. Biasanya kalau mencari mudah,” katanya.

Ia sendiri mengaku kini makin susah mencari rempah di pasaran karena banyak yang mengkonsumsinya. “Saya biasanya tiap hari minum itu. Itu yang menyebabkan mungkin (harganya naik itu), karena diminum tidak hanya sekali, tapi 3 kali,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini