Abaikan Sang Penggoda, maka Perselingkuhan Takkan Pernah Ada

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rayuan maut pihak ketiga merupakan salah satu awal dari perselingkuhan. Dan para penghianat cinta inilah yang menghancurkan suatu hubungan, baik hubungan asmara maupun pernikahan.

Sejatinya, Anda dapat membentengi diri Anda dari para penggoda, sehingga drama perselingkuhan tak pernah ada dan tak merusak hubungan asmara. Bahkan ketiga rayuan dan godaan dengan masif menghampiri Anda.

Perselingkuhan terjadi karena adanya rasa penasaran. Hingga akhirnya benih-benih perselingkuhan pun mulai tumbuh dan sering berakhir dengan mengkhianati pasangan Anda.

Melansir Times of India, agar perselingkuhan tidak terjadi pada hubungan Anda, ada beberapa cara yang dapat dilakukan demi menghiindari perselingkuhan akibat rayuan para penggoda.

Niat yang tulus

Ingat apa yang Anda janjikan satu sama lain saat menikah; bersumpah atas nama cinta kepada ia yang Anda cintai. Jangan pernah melupakan komitmen yang telah Anda berdua buat hanya karena sang penggoda.

Rayuan

Ayolah, jangan menyerah pada rayuan sang penggoda. Anda tentu tak ingin mendapat label penghianat cinta sumur hidup, bukan? So, batasi potensi interaksi yang dapat mengarah pada perselingkuhan.

Revitalisasi nilai

Lihat kebaikan dalam diri pasangan Anda dan percayai kualitasnya. Alih-alih membandingkannya dengan orang lain. Hargai diri dia yang telah mencintai Anda dengan sepenuh jiwa dan raga.

Evaluasi situasi yang menggoda

Jika situasi seperti hubungan jarak jauh atau jadwal kerja yang sibuk menciptakan peluang perselingkuhan, maka Anda berdua harus membicarakan ketidakamanan Anda satu sama lain.

Menjaga privasi

Jangan membocorkan detail tentang kehidupan pernikahan Anda kepada orang lain. Jangan pernah! Termasuk memposting semuanya di media sosial.

Lupakan mantan

Setelah menikah, batasi interaksi Anda dengan mantan kekasih Anda. Meskipun sebenarnya Anda dan mantan hanya berteman. Tidak ada salahnya untuk menjaga jarak.

Luangkan waktu

Buatlah jadwal, luangkan waktu untuk mengajak pasangan Anda pergi berkencan. Membelikannya bunga mawar merah dan cokelat akan menjadi kenangan manis untuk dia yang Anda cintai. Sederhananya, habiskan waktu dengan pasangan Anda dan buat mereka merasa dihargai dan dicintai.

Komunikasi yang transparan

Bersikaplah terbuka, jujur, dan dengarkan apa yang dikatakan pasangan Anda. Kesalahan nomor satu yang dilakukan pasangan adalah menghindari pembicaraan yang benar satu sama lain.

Hal-hal baru

Jangan hanya bertahan di rumah. Sesekali Anda juga harus keluar dan berjalan-jalan sambil menikmati hal-hal baru. Cobalah restoran baru atau mungkin Anda dapat melakukan bungee-jumping yang selalu ingin Anda coba bersama pasangan Anda.

Bagikan hobi

Melakukan hal-hal yang menarik dengan pasangan dapat memicu romansa lagi. Ini membangun keintiman dan pertimbangan satu sama lain.

Konsekuensi

Ketika ada godaan datang, berhenti dan pikirkan sejenak. Jika Anda mengambil langkah itu, maka mahligai pernikahan yang telah Anda berdua bangun akan berakhir. Sekalipun bertahan, pasangan Anda tidak akan pernah mempercayai Anda lagi.

Jangan menyerah

Pernikahan tidaklah mudah. Atasi masalah dengan pasangan Anda dan jangan mudah menyerah. Ingat lagi bahwa kalian berdua telah bersumpah untuk hidup bersama hingga akhir hayat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini