Ini Penampakan Wuling Victory, Saingan baru Toyota Kijang Innova

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pandemi corona tak menghambat upaya dari Wuling untuk meluncurkan mobil jenis baru. Perusahaan mobil asal Cina ini baru saja mengumumkan mobil barunya yang bernama Wuling Victory. Mobil ini digadang-gadang sebagai calon penantang Toyota Kijang Innova. Bagaimana spesifikasinya?

Wuling Victory memiliki dimensi panjang 4.875 mm, lebar 1.880 mm dan tinggi 1.700 mm. Wheelbase mobil ini mencapai 2.800 mm. Dengan dimensi tersebut, Wuling Victory diklaim menawarkan kabin yang lapang dengan enam kursi sebagai standar. Dua kursi di baris ketiga dapat dilipat rata untuk memperluas area kargo hingga lebih dari 1.500 liter. Tersedia juga varian empat kursi yang lebih mewah di mana bangku baris kedua berupa captain seat.

Mobil yang terdiri atas 4 varian ini bermesin bensin empat silinder 1.500 cc turbo. Dengan mesin segitu, mobil ini mampu memuntahkan tenaga 148 daya kuda.
Ini Penampakan Wuling Victory, Saingan baru Toyota Kijang Innova
Untuk Wuling Victory dengan mesin 1.500 cc bertransmisi manual enam percepatan harganya 85.800 yuan atau setara Rp 187 jutaan. Untuk versi mesin 1.500 cc dengan transmisi CVT dijual dengan harga 95.800 yuan, 106.800 yuan dan 116.800 yuan. Jika dirupiahkan berarti Rp 209 jutaan, Rp 233 jutaan dan Rp 255 jutaan.

Mobil keluarga tiga baris dengan kapasitas enam penumpang itu juga dilengkapi interior berlapis kulit lembut dan kain, kursi ergonomis pada baris pertama dan kedua, serta penggunaan bahan kedap suara yang ekstensif dan kaca kedap suara lapis ganda 4-mm. Dengan perangkat tersebut, kabin Wuling Victory lebih senyap.

Ini Penampakan Wuling Victory, Saingan baru Toyota Kijang Innova

Wuling Victory juga menawarkan filter udara PM2.5 dan penghasil ion negatif untuk memblokir debu, virus, dan bakteri. Interior Wuling Victory disebut bisa menciptakan lingkungan sehat dengan tingkat perlindungan N95. Untuk perlindungan keselamatan, ada Electronic Stability Program (ESP), driver assistance system (ADAS) yang canggih, enam airbag di depan dan samping dan empat kamera eksterior.

Wuling Victory rencananya akan dijual juga di luar Cina. Eropa akan menjadi negara pertama yang mendapatkan Wuling Victory mulai 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini