Film Alive

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hayoo, siapa nih yang cari rekomendasi film yang seram-seram? Lagian kan pas banget kan 31 Oktober 2020 ini ada perayaan Halloween.

Buat Kamu pecinta film, garapan Korea Selatan khususnya, ada beberapa film bagus yang mampu menghadirkan beberapa thriller psikologis yang serius dan cerita berdarah mengerikan yang akan melekat di benak Kamu selama beberapa hari mendatang.

Apa saja? Berikut adalah daftar beberapa film Korea menyeramkan populer yang harus Kamu tonton:

1. Alive

Yoo Ah In berperan sebagai Joon Woo, seorang gamer yang menghabiskan sebagian besar waktunya streaming untuk para pengikutnya secara online. Suatu saat, ada berita terbaru bahwa suatu penyakit menyebar dengan cepat dimana orang memakan orang lain. Joon Woo berjuang untuk bertahan hidup di rumahnya dan juga bertemu Yoo Bin (Park Shin Hye) yang membantunya bertahan hidup dengan mengiriminya makanan.

Film ini membawa Kamu pada sebuah perjalanan melalui sudut pandang Joon Woo dan menunjukkan seperti apa hidup jadinya jika ada kiamat zombie bagi banyak orang saat ini. Ini adalah film thriller yang bagus tanpa terlalu menakutkan atau aneh.

2. A Tale of Two Sisters

Setelah ibu mereka meninggal, Soo Mi (Im Soo Jung) dan Soo Yeon (Moon Geun Young) tidak punya pilihan selain tinggal bersama ibu tiri mereka (Yum Jung Ah). Soo Mi kembali dari rumah sakit jiwa dan bersatu kembali dengan saudara perempuannya, tetapi mereka disiksa oleh ibu tiri mereka dan merasa sulit untuk hidup di bawah asuhannya.

Berpikir tentang sang ayah, mereka mereka memutuskan untuk menerima ibu tiri mereka yang mengerikan. Saat mereka terus menjalani hidup di bawah atapnya, kami melihat banyak kejadian aneh di rumah yang terhubung dengan sejarah kelam.

Film ini mendapat pujian kritis di Korea karena menjadi film horor Korea dengan pendapatan kotor tertinggi pada saat itu. Film ini juga ditayangkan di bioskop di Amerika Serikat, yang merupakan masalah besar karena membuka jalan bagi banyak film Korea lainnya untuk dirilis secara internasional.

Ceritanya sendiri pada awalnya tidak tampak menakutkan, tetapi kedalaman psikologis yang dibutuhkan pemirsa dan melihat semua yang dialami oleh para suster itu menyiksa. Belum lagi Im Soo Jung dan Moon Geun Young yang spektakuler dan mampu mengusung tone film yang menyeramkan dari awal hingga akhir.

3. Phone

Sebuah thriller klasik, “Phone” dibintangi oleh Ha Ji Won sebagai Ji Won, seorang reporter yang sedang mencari topik kontroversial untuk diekspos. Saat dia menyelidiki, dia menerima serangkaian panggilan telepon menakutkan yang tanpa henti. Selain itu, ada beberapa kematian misterius di sekitarnya yang terkait dengan panggilan telepon misterius ini.

Jika Kamu menyukai film klasik Korea dan film horor Korea, maka film ini adalah salah satu yang tidak boleh Kamu lewatkan. Ini adalah film horor supernatural dan film yang sangat menegangkan.

Ponsel terkutuk yang tidak bisa disingkirkan Ji Won ini sepertinya tidak terlalu menakutkan, tapi memang begitu. Ada serangkaian peristiwa yang terjadi sebagai akibatnya. Ada banyak elemen yang mengganggu dan sulit untuk dilupakan, terutama karakter Kim Yoo Mi, Ho Jung dan amarahnya yang cemburu.

4. The Host

“The Host” ditulis dan disutradarai oleh pemenang Academy Award, Bong Joon Ho. Ini adalah film horor tahun 2006 yang mengambil latar di Seoul. Makhluk misterius yang hidup di Sungai Han, tepat di tengah kota, terus berkembang hingga mulai memakan manusia. Sungai berubah menjadi lautan darah dari semua orang yang dibunuhnya ketika orang-orang dengan panik mencoba mencari cara untuk menyingkirkannya.

“The Host” memenangkan beberapa penghargaan termasuk Film Terbaik di Penghargaan Film Asia dan Penghargaan Film Blue Dragon. Tidaklah mengherankan karena ini ditulis oleh Bong Joon Ho yang hebat.

Kamu akan berteriak dan berkeringat karena tidak ingin ada orang yang dimakan oleh monster itu. Ini menggembirakan sekaligus menakutkan pada saat bersamaan!

6. Train to Busan

Seok Woo (Gong Yoo) adalah seorang fund manager di Seoul dan terpisah dari istrinya. Keduanya memiliki seorang putri bernama Soo An, tapi dia tinggal bersama Seok Woo. Pada malam sebelum ulang tahunnya, Soo An memohon kepada ayahnya untuk pergi menemui ibunya di Busan.

Dia akhirnya memutuskan untuk membawanya menggunakan kereta api. Yang tidak mereka ketahui adalah bahwa di kereta ini, ada penumpang yang pernah digigit dan tertular zombie. Ini menjadi perjalanan kereta api di mana mereka harus berjuang untuk bertahan hidup.

Sulit untuk membuat daftar film horor tanpa menyebutkan “Train to Busan.” Film ini melakukan pekerjaan yang baik untuk menjadi mengerikan dan menyentuh pada saat yang sama, yang sulit dilakukan jika berhubungan dengan film-film menakutkan.

7. Forgotten

Jin Seok (Kang Ha Neul) tinggal bersama keluarganya dan berurusan dengan beberapa masalah kesehatan yang dia minum obat. Kakak laki-lakinya, Yoo Seok (Kim Moo Yeol) menghilang suatu hari dan kembali ke rumah beberapa minggu kemudian. Jin Seok memperhatikan beberapa perilaku aneh dari kakaknya dan mulai percaya bahwa kakak laki-lakinya bukanlah seperti yang dia kira.

“Forgotten” adalah thriller psikologis yang akan membuat Kamu terus-menerus berada di ujung kursi. Kamu pasti ingin terus menonton hanya untuk melihat apa yang terjadi pada akhirnya. Cara Yoo Seok digambarkan begitu mengganggu dan menghantui sehingga akan membuat kepala Kamu kacau. Ini adalah film yang akan tertanam dalam ingatan Kamu lama setelah Kamu menontonnya.

8. I Saw the Devil

Soo Hyun (Lee Byung Hun) bekerja untuk Badan Intelijen Nasional. Istrinya, Joo Yun (Oh San Ha) dibunuh secara brutal dan dipenggal oleh seorang pria bernama Kyung Chul (Choi Min Sik). Soo Hyun putus asa melihat istrinya dibunuh dengan begitu keji dan berusaha membalas dendam pada si pembunuh.

“I Saw The Devil” adalah film thriller aksi yang mendapat pujian kritis yang ditayangkan perdana di Sundance Film Festival 2011. Ketika Kamu merasa tahu apa yang akan terjadi, film ini akan bertentangan dengan harapan Kamu.

Lee Byung Hun dan Choi Min Sik adalah pasangan yang sempurna karena karakter mereka berdua sangat mengerikan. Mereka melakukan banyak hal buruk yang dijamin tidak akan pernah Kamu lupakan. Film ini bisa menjadi sangat grafis dan aneh, jadi ini pasti bukan untuk orang yang lemah hati.

9. Spellbound

Ma Jo Goo (Lee Min Ki) adalah seorang pesulap yang terus mencari tindakan baru untuk penampilannya, sementara Kang Yeo Ri (Son Ye Jin) memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Jadi saat Jo Goo pertama kali melihat Yeo Ri, yang memberikan kesan menyeramkan, dia tahu dia harus melibatkan Yeo Ri dalam acaranya. Keduanya memiliki hubungan bisnis yang ketat pada awalnya, tetapi mereka mulai menyadari bahwa mereka saling membutuhkan lebih dari yang mereka ketahui.

Jika Kamu ingin menonton sesuatu yang tidak terlalu aneh dan lebih ringan di musim Halloween ini, film ini sempurna. Tidaklah umum jika genre horor dan rom-com digabungkan menjadi satu film, tetapi “Spellbound” melakukannya dengan sempurna. Belum lagi, Lee Min Ki dan Son Ye Jin sangat imut bersama dan chemistry mereka tak terbantahkan!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here