8 Tips Buat Wajahmu Tetap Awet Muda

Baca Juga

MATAINDONESIA, INTERNASIONAL – Memiliki kulit wajah yang bersih, bersinar, dan kencang merupakan impian setiap perempuan. Terlebih bila Anda, perempuan berusia di atas 40-an, tentu Anda begitu mendambakan dapat tetap awet muda.

Dengan kulit wajah seperti itu, maka rasa percaya diri Anda otomatis akan meningkat. Untuk Anda perempuan muda, rawatlah kulit Anda sejak dini dan hasilnya akan Anda nikmati berapa tahun mendatang.

Mengutip Times of India, berikut tips anti-ageing yang mudah, tetapi dapat membuat kulit wajahmu awet muda.

Eat your Suncreen

Jangan salah, ini bukan lotion pelindung kulit dari sinar matahari ya! Melainkan makan buah-buahan dan sayur-sayuran yang berwarna merah atau oranye, seperti tomat misalnya, dapat meningkatkan likopen dan spf kulit. Oh ya, the hijau dan cokelat hitam juga membantu lho!

Bergerak lebih sering

Olahraga sangat bagus untuk kulit Anda karena melepaskan senyawa yang mencegah kematian sel.

Pijat wajah Anda

Pijat wajah Anda dengan produk perawatan kulit untuk mendorong elastisitas dan menghentikan pola ketegangan di wajah Anda.

Kurangi konsumsi gula

Umumnya masyarakat Indonesia meminum teh dengan gula. Usahakan mulai sekarang untuk dikurangi ya! Pasalnya, konsumsi gula berlebih dapat meningkatkan proses glikasi yang pada akhirnya membuat kulit Anda menua. Ganti makanan sarat gula Anda dengan buah beri hitam, alpukat, dan jus hijau.

Lakukan eksfoliasi dua kali seminggu

Eksfoliasi secara teratur akan membantu Anda mempertahankan kilau dan kilau awet muda. Sebagai catatan, eksfoliasi adalah suatu cara mengangkat atau mengikis sel-sel kulit mati yang berada pada lapisan terluar kulit. Perawatan ini dapat dilakukan di rumah atau di klinik kecantikan.

Berlatih yoga wajah

Saat Anda tidak melatih otot wajah, otot tersebut cenderung mengendur. Semakin banyak Anda berolahraga, semakin kuat elastisitas dan kelenturannya.

Jangan lupa hapus makeup ya!

Wajah yang tidak bersih segera menyumbat pori-pori dan menyebabkan kerusakan kolagen dalam jangka panjang. Hapus riasan wajah Anda dan bilas wajah dengan baik.

Get more beauty sleep

Tidur 8 jam setiap malam dapat meminimalisir tingkat stres dan memperbaiki kulit Anda dengan pertumbuhan sel baru setiap malam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini