7 Tips Makeup untuk Kencan Virtual

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL –  Bila pandemi membuat Anda sulit bertemu dengan si Dia, jangan khawatir Anda masih dapat bersua dengan sosok yang Anda sayangi secara virtual.

Ya, ada begitu banyak aplikasi untuk dapat bertatap wajah, seperti video call melalui Whatsapp, Skype, atau yang belakangan mulai beken, Zoom. Meski hanya melalui virtual, Anda juga tetap harus memperhatikan penampilan ya!

Ketika Anda sudah percaya diri dan merasa cantik dengan pakaian yang Anda kenakan, Anda juga siap dengan ring light, lantas bagaimana dengan riasan wajah Anda? Melansir Life by LaserAway, berikut 7 tips makeup untuk kencan virtual:

  1. Oleskan pelembab yang baik

Berikan alas bedak yang kuat terlebih dahulu, sebelum mengoleskan pelembab berkualitas tinggi demi menambah kilau pada kulit. Formula ini mengandung asam hialuronat yang halus.

  1. Gunakan obat tetes mata

Kamera pada web benar-benar menangkap warna merah dan merah muda, yang dapat menyebabkan Anda terlihat lelah. Coba gunakan beberapa tetes mata yang mencerahkan, seperti Lumify, tepat sebelum mengaplikasikan riasan mata Anda. Ini akan membantu mata Anda terlihat sangat putih hingga delapan jam.

  1. Pilih perona pipi yang cerah

Umumnya, panggilan video dapat membuat Anda terlihat kusam, Anda sebaiknya menerapkan perona pipi yang lebih cerah daripada yang biasanya Anda pakai. Menambahkan warna yang menonjol dan memiliki sedikit kehangatan, akan membuat warna kulit Anda lebih cerah.

  1. Kurangi kemerahan di wajah Anda

Webcam menangkap kemerahan dengan sangat mudah, seperti jerawat, iritasi, rosacea, dan pembuluh darah yang rusak akan menonjol. Untungnya, Anda dapat menyembunyikan noda ini dengan concealer yang diformulasikan untuk lingkaran hitam.

  1. Gunakan lipstik atau lip gloss cerah

Mirip dengan blush on, Anda harus memilih lipstik atau lip gloss yang cerah untuk dikenakan saat melakukan video call atau kencan virtual dengan si dia. Mengapa? Karena itu akan membuat wajah Anda tampak lebih cerah dan segar.

  1. Percantik bulu mata Anda

Bulu mata dapat dengan mudah hilang di bawah webcam. Untuk membuatnya tampak lebih menonjol, pilihlah lapisan maskara penambah volume, agar mata Anda terlihat lebih hidup dan indah.

  1. Alis

Alis Anda membingkai wajah Anda, jadi penting bagi Anda untuk merawatnya. Untuk membantu memberikan definisi pada alis Anda, sapukan lengkungan alis Anda dengan spoolie. Kemudian, isi sedikit area yang jarang dengan pensil mikro. Tak perlu terlalu tebal, karena alis yang terlalu tebal dapat mengubah wajah Anda menjadi galak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini