7 Pulau Paling Indah di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia merupakan negara kepulauan, yang di apit oleh benua Asia. Pulau yang ada di Indonesia juga indah-indah lho!

Dengan keindahan alamnya itu, beberapa pulau di Indonesia menjadi target destinasi para wisatawan lokal maupun internasional. Khusus buat Kamu yang suka traveling, berikut deretan pulau terindah di Indonesia:

1. Pulau Weh

Pulau Weh adalah pulau vulkanik, yang terletak di ujung barat pulau Sumatera. Pulau Weh memiliki sejumlah pantai yang indah, selain itu Pulau Weh juga sebagai habitat katak, terumbu karang dan berbagai spesies ikan. Pulau Weh telah ditetapkan sebagai Pulau Suaka Alam.

2. Pulau Belitung

Pulau Belitung terletak di lapas pantai timur Pulau Sumatera, Pulau ini diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata. Keindahan pulau Belitung adalah keindahan sungai yang sangat jernih serta hutan yang begitu lebat dengan keunikan flora dan fauna di dalamnya. Pulau ini juga mendapat julukan sebagai Pulau Laskar Pelangi.

3. Pulau Karimun Jawa

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @lisolache___

Pulau Karimun Jawa berada di Pulau Jawa, tepatnya di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pulau ini dikembangkan menjadi pesona taman laut yang banyak di gemari oleh wisawan. Pulau ini terkenal dengan terumbu karang, tempat penangkaran hiu dan banyak spesies ikan lainnya, serta keindahan keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan.

4. Pulau Nusa Lembongan

Pulau Nusa Lembongan terletak di sebelah tenggara pulau Bali. Pulau ini di kenal akan gua alam, tebing laut dan rawa-rawa yang penuh misteri. Dan di pulau ini juga bisa melakukan aktivitas pantai seperti snorkling, diving, berenang dan flybording.

5. Pulau Tiga Gili

 

View this post on Instagram

 

A post shared by EVERYONE CAN HOLIDAY (@tejawisata)

Pulau Tiga Gili terletak di sebalah barat pulau Lombok. Pulau ini dikenal dengan keindahan bawah laut yang begitu indah dan air yang sangat jernih. Sehingga pulau ini menjadi idaman seetiap para wisatawan. Terlepas dari itu, pulau ini juga di kategorikan sebagai pantai terbaik di Indonesia.

6. Pulau Moyo

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Wisata Pulau Moyo (@wisatapulaumoyo)

Pulau Moyo berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau ini sangat terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Wisatawan biasanya melakukan aktivitas diving, snorkling, berenang dan juga berjemur. Kamu juga bisa menikmati keindahan sunset serta keindahan alam di bawah lautnya.

7. Pulau Derawan

Pulau Derawan terletak di Provinsi Kalimantan Timur. Perairan di sekitar pantainya yang begitu bersih dengan keindahan terumbu karang dan ikan yang berwarna-warni. Di perairan ini juga banyak aneka ragam biota laut seperti cumi-cumi, lobster, gurita, belut pita, ikan pipa dan ikan scropion.

Itulah daftar pulau terindah di Indonesia, bisa menjadi destinasi jalan-jalan juga dan keindahan alam Indonesia juga tidak kalah menarik dengan negara-negara di luar negri.

Reporter: Novita Sari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini